28 January 2022, 06:30 WIB

Shin Puji Penampilan Debut Ronaldo dan Marselino


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji penampilan debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di skuat Garuda, Kamis (27/1), saat mereka ambil bagian mengalahkan Timor Leste 4-1 dalam laga persahabatan internasional.

"Setelah mereka masuk, performa tim kami menjadi lebih baik," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari keterangan PSSI.

Pada pertandingan persahabatan internasional FIFA tersebut, Ronaldo dan Marselino memang berada di bangku cadangan dan baru masuk di babak kedua.

Baca juga: Shin Kecewa dengan Performa Timnas Meski Sukses Kalahkan Timor Leste

Ronaldo merumput pada menit ke-46 untuk menggantikan Ramai Rumakiek, sementara Marselino bermain mulai menit ke-66 dan mengisi posisi Evan Dimas.

Begitu Ronaldo berada di lapangan, dia memberikan assist untuk gol Ricky Kambuaya pada menit ke-65 yang menyamakan skor menjadi 1-1.

Lalu, ketika Marselino tampil, Indonesia mampu melesakkan tiga gol tambahan dan menang 4-1.

Menurut Shin, kedua pemain tersebut memiliki hasrat besar dalam pertandingan.

"Pemain sepak bola memang harus selalu lapar dan haus saat berlaga," tutur juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Selain mencatatkan debut, Ronaldo dan Marselino sama-sama memecahkan rekor pemain termuda yang pernah bermain bersama timnas senior Indonesia.

Debut Ronaldo terukir ketika dia berusia 17 tahun tiga bulan delapan hari. Adapun Marselino menjadi pemain debut termuda kedua di skuat Garuda di usia 17 tahun empat bulan 18 hari saat tampil.

Mereka memecahkan umur termuda di timnas Indonesia yang sebelumnya dipegang oleh Asnawi Mangkualam Bahar yaitu 17 tahun lima bulan 17 hari. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT