27 January 2022, 11:00 WIB

Hodgson Optimistis Bisa Selamatkan Watford


Basuki Eka Purnama |

MANTAN pelatih timnas Inggris Roy Hodgson, Rabu (26/1), mengatakan dirinya optimistis bisa mengatasi tantangan untuk mempertahankan Watford di Liga Primer Inggris mengingat rekornya dalam membantu tim yang terancam degradasi.

Hodgson ditunjuk the Hornets sebagai manajer ketiga pada musim ini pascapemecatan Claudio Ranieri, 24 jam sebelumnya.

Kekalahan 3-0 dari sesama tim papan bawah Norwich, Jumat (21/1), membuat Watford terpuruk di peringkat 19 klasemen, terpaut dua poin dari zona aman.

Baca juga: Roy Hodgson Dijanjikan Bonus Besar Jika Bawa Watford Keluar Zona Degradasi

"Ini adalah tantangan yang besar namun saya yakin saya siap menghadapinya dan sudah tidak sabar menjalaninya," ujar Hodgson kepada laman daring Watford.

Pelatih berusia 74 tahun itu sebelumnya berhasil menyelamatkan Crystal Palace, West Bromwich Albion, dan Fulham dari ancaman degradasi setelah menukangi klub-klub itu di tengah musim.

"Saya tidak sabar menjalani tugas saya dan jika para pemain benar-benar sebagus yang saya bayangkan, saya optimistis bisa mempertahankan klub ini satu musim lagi di Liga Primer Inggris," tegas Hodgson.

"Saya optimistis karena saya pernah menghadapi situasi yang sama di Fulham, West Brom, dan Palace," lanjutnya.

Banyak orang menyangka Hodgson telah pensiun setelah dia mundur dari Palace, akhir musim lalu.

Hodgson mengakui panggilan dari Vicarage Road datang denan tidak disangka-sangka.

"Saya sama sekalit daik aktif mencari pekerjaan baru. Hal yang terakhir yang saya pikirkan, saat menonton laga Watford vs Norwich, pekan lalu, adalah menjadi manajer klub ini," ungkap Hodgson.

'Meski mengejutkan, panggilan ini menyenangkan dan saya siap menghadapi tantangan ini," pungkasnya.

Laga pertama Hodgson sebagai manajer Watford adalah pada 5 Februari mendatang  melawan tim juru kunci klasemen Burnley. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT