27 January 2022, 05:15 WIB

Pelatih Argentina Positif Covid-19


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Argentina Lionel Scaloni dipastikan tidak akan mendampingi timnya di laga tandang penyisihan Piala Dunia di Cile  setelah dinyatakan positif covid-19. Hal itu diungkapkan Scaloni, Rabu (26/1).

Asisten pelatih Pablo Aimar juga akan tetap berada di Argentina untuk laga melawan Cile di Calama, Kamis (27/1).

"Pablo telah menjalani karantina selama beberapa hari terakhir karena dia adalah kontak erat. Saya telah selesai menjalani karantina, beberapa hari lalu, namun tes saya masih positif. Unutk pergi ke Cile, Anda harus menunjukkan hasil tes negatif," papar Scaloni lewat konferensi video.

Baca juga: Argentina tidak Panggil Messi untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia

Argentina juga akan kehilangan dua pemain asal Liga Primer Inggris, pemain Brighton Alexis Mac llister dan pemain Aston Villa Emiliano Buendia setelah keduanya dinyatakan positif covid-19.

"Seharusnya salah satu dari mereka akan menjadi starter," ujar Scaloni.

Argentina, bersama Brasil, telah mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang, meski masih ada lima laga lagi yang akan dimainkan.

Adapun Cile merupakan salah satu dari tujuh tim yang memperebutkan dua tiket otomatis ke Piala Dunia dari zona CONMEBOL.

Sebelumnya, Scaloni telah memutuskan untuk tidak memanggil Lionel Messi, yang baru saja pulih dari covid-19, untuk laga melawan Cile dan Kolombia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT