27 January 2022, 04:02 WIB

Salah Antar Mesir ke Perempat Final Piala Afrika lewat Babak Adu Penalti


Basuki Eka Purnama |

MOHAMED Salah mencetak penalti yang menjadi penentu kemenangan Mesir atas Pantai Gading dalam laga 16 besar Piala Afrika yang harus diseelsaikan lewat babak adu penalti, Rabu (26/1) malam.

Bintang Liverpool itu menjebol gawang Pantai Gading dari titik putih setelah Eric Bailly gagal menjalankan tugasnya untuk Pantai Gading dalam laga di Douala sehingga Mesir menang 5-4 di babak adu penalti setelah laga di waktu normal berakhir imbang tanpa gol.

Di babak perempat final, Mesir, yang merupakan juara Piala Afrika tujuh kali, akan berhadapan denga Maroko.

Baca juga: Hakimi Antar Maroko ke Perempat Final Piala Afrika

Tim besutan Carlos Queiroz itu berhasil melaju ke babak perempat final meski hanya berhasil mencetak dua gol dalam empat laga di Kamerun.

"Terkandang adu penalti ditentukan oleh keberuntungan. Namun, hari ini, saya rasa, tim terbaik ke luar sebagai pemenang," ujar Queiroz.

Laga antara Mesir dan Pantai Gading merupakan pertemuan ke-11 antara kedua tim di Piala Afrika dan Mesir hanya kalah sekali dari Pantai Gading. Salah satu kesuksesan Mesir adalah mengalahkan Pantai Gading lewat adu penalti di laga final Piala Afrika 2006.

"Saya sama sekali tidak bisa menyalahkan para pemain. Kekalahan ini hanya terjadi karena hal kecil," ujar pelatih Pantai Gading Patrice Beaumelle. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT