26 January 2022, 19:58 WIB

Kalahkan PSG dan Arsenal, Newcastle Resmi Dapatkan Guimaraes


Ant |

NEWCASTLE United telah menyepakati biaya transfer 30 juta poundsterling (sekitar Rp580 miliar) dengan Lyon untuk mendatangkan gelandang Bruno Guimaraes, demikian laporan Sky Sports pada Rabu (26/1).

Gelandang timnas Brasil itu akan segera menjalani tes medis di negaranya sebelum menyelesaikan proses transfernya ke klub Liga Premier Inggris tersebut.

Sebelum sepakat dengan Newcastle, Guimaraes juga diminati oleh klub top Eropa lainnya, termasuk Arsenal, Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Namun, tim asuhan Eddie Howe menjadi pemenang dalam perebutan untuk mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut.

Guimaraes telah membuat 25 penampilan di semua kompetisi untuk Lyon musim ini dan mencatatkan enam assist. Sedangkan di tingkat internasional, dia telah tiga kali bermain untuk timnas senior Brazil.

Guimaraes akan menjadi perekrutan ketiga Newcastle di bawah pemilik baru mereka asal Arab Saudi. Sebelumnya, The Magpies telah mendatangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid dan Chris Wood dari Burnley.

Newcastle diperkirakan akan terus membantu pelatih Eddie Howe membangun timnya dengan mendatangkan pemain lagi sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Newcastle saat ini berada di peringkat 18 Liga Inggris dan tertinggal satu poin dari Norwich City, yang terpaut satu peringkat di atas zona degradasi.  (OL-8)

BERITA TERKAIT