26 January 2022, 13:16 WIB

Roy Hodgson Dijanjikan Bonus Besar Jika Bawa Watford Keluar Zona Degradasi


Akmal Fauzi |

WATFORD resmi merekrut mantan manajer Inggris dan Liverpool, Roy Hodgson, tak lama setelah pihaknya memecat Claudio Ranieri pada Senin (24/1). Pelatih berusia 74 tahun itu dijanjikan bonus besar jika mampu mengangkat Watford keluar dari zona degradasi.

Hodgson dikontrak hingga akhir musim ini. Pihak klub bahkan menjanjikan bonus 'tujuh digit' jika eks pelatih Liverpool itu membawa Watford tetap bertahan di Liga Inggris.

Hodgson, pernah memimpin The Three Lions selama empat tahun yang mencakup Euro 2012, Piala Dunia 2014 dan Euro 2016. Dia juga sempat menangani sejumlah klub seperti Liverpool, Fulham dan West Brom, selain menuknagi Udinese, Kopenhagen dan Inter Milan.

Nantinya, Hodgson juga akan ditemani asisten pelatihnya di Crystal Palace Ray Lewington selama berada di Vicarage Road.

"Roy Hodgson akan bergabung ke Watford dengan asisten kepercayaannya Ray Lewington yang dulunya pernah menukangi The Hornets dengan sangat mengagumkan pada 2002 hingga 2005," tulis pernyataan klub.

Baca juga: Roy Hodgson, Pelatih Anyar Watford

Hodgson dan Lewington segera memulai persiapan untuk pertandingan Liga Premier Watford berikutnya dengan tandang ke markas Burnley pada 5 Februari mendatang.

Saat ini, Watford menempati urutan ke-19 di tabel klasemen Liga Primer dan terpaut dua poin dari zona aman, dengan mereka menyimpan dua pertandingan lebih banyak dari Norwich City yang berada di posisi ke-17.

Hodgson menggantikan Claudio Ranieri, yang hanya bertahan di klub selama tiga setengah bulan dan 14 pertandingan sebelum dipecat. Pelatih asal Italia itu hanya memenangkan dua pertandingan di Vicarage Road.

Setelah kepergiannya, pelatih asal Italia itu mengatakan "Semoga sukses untuk semua orang di Watford, para penggemar, dewan. Itulah sepakbola tetapi saya percaya dengan para pemain baru ini Watford bisa aman. Seorang manajer yang fantastis akan datang. Saya berharap yang terbaik untuk mereka".(Dailymail/OL-5)

BERITA TERKAIT