26 January 2022, 05:42 WIB

Martial Resmi Bergabung dengan Sevilla


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENYERANG Manchester United Anthony Martial resmi pindah ke Sevilla dengan status pinjam selama enam bulan. Hal itu diumumkan kedua klub, Selasa (25/1), setelah pemain Prancis itu berusaha membangkitkan karier sepak bolannya.

Martial bergabung dengan Sevilla, yang saat ini menduduki peringkat dua klasemen La Liga, tertinggal empat poin dari Real Madrid.

Penyerang berusia 26 tahun itu mengatakan kepada pelatih interim Manchester United Ralf Rangnick bahwa dia ingin hengkang di jendela transfer Januari karena minimnya kesempatan bermain di Setan Merah.

Baca juga: MU Lepas Martial ke Sevilla

Rangnick kemudian menuding Martial menolak melakukan perjalanan untuk laga tandang ke markas Aston Villa, awal bulan ini. Hal itu dengan tegas dibantah Martial.

Martial tampil perdana di bawah kendali Rangnick sebagai pemain pengganti dalam laga melawan West Ham, akhir pekan lalu, dan berkontribusi untuk gol kemenangan Manchester United, yang dicetak Marcus Rashford, setelah sempat dicemooh pendkung Setan Merah saat masuk ke lapangan.

"Dia adalah pemain hebat, salah satu penyerang tertajam di Liga Primer Inggris. Namun, kami memiliki pemain lain di posisinya. Dia memutuskan ingin pindah," ujar Ragnick, akhir pekan lalu.

Martial merupakan salah satu calon bintang Eropa ketika Manchester United memecahkan rekor untuk seorang pemain remaja pada 2015.

Setelah tampil gemilang di bawha kendali Louis van Gaal, pemain Prancis itu gagal mendapatkan kepercayaan Jose Mourinho selama dua tahun di Old Trafford.

Penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer membangkitkan karier Martial dan dia mencetak gol terbanyaknya dalam satu musim dengan 23 gol pada musim 2019/20.

Namun, cedera lutut membuat dia absen di paruh kedua musim lalu yang membuat posisinya tergusur seiring keatangan Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Jadon Sancho.

Dia hanya mencetaksatu gol dari 11 penampilan pada musim ini dan terancam hanya menjadi pemain cadangan di Sevilla jika gagal mendapatkan kembali ketajamannya di La Liga.

Sevilla tengah dilanda krisis cedera termasuk yang dialami pencetak gol terbanyak mereka pada musim ini Youssef En-Nesyri.

Martial berharap kepindahannya ke Sevilla juga akan membuat dirinya dipanggil timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT