25 January 2022, 11:32 WIB

MU Lepas Martial ke Sevilla


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANCHESTER United dikabarkan telah setuju untuk meminjamkan Anthony Martial ke Sevilla untuk sisa musim ini. Klub asal Spanyol itu harus membayar sekitar 6 juta euro (Rp97,5 miliar) dan mencakup gaji sang pemain 150 ribu euro (sekitar Rp2,43 miliar) per pekan.

Persetujuan melepas Martial terjadi setelah berminggu-minggu melakukan negoisasi antara kedua klub mengenai berapa banyak gaji yang akan dibayarkan. 

Martial dalam beberapa kesempatan mengatakan ingin meninggalkan Old Trafford bulan ini, baik untuk sementara atau permanen. Ia bahkan dilaporkan sempat menolak bermain menghadapi Aston Villa saat tenaganya benar-benar dibutuhkan menyusul absennya sejumlah penyerang MU.

Baca juga: Juventus Setop Kejar Martial karena Gaji Kemahalan

Martial baru bermain sekali di bawah asuhan Ralf Rangnick. Ia bermain pada akhir pekan lalu saat MU menang 1-0 atas West Ham United. Dalam laga itu, Martial ikut berperan untuk gol kemenangan MU yang dicetak Marcus Rashford.

Martial telah mencetak 79 gol dalam 268 pertandingan sejak bergabung dengan MU pada 2015 dengan nilai transfer mencapai 58 juta poundsterling.(Mirror/OL-5)

BERITA TERKAIT