25 January 2022, 11:22 WIB

Hanya Bertahan untuk 14 Laga, Akhirnya Ranieri Dipecat Watford


Akmal Fauzi |

CLAUDIO Ranieri dipecat sebagai Manajer Watford setelah hanya memimpin 14 pertandingan. Dalam kurun waktu tiga bulan masa kepemimpinannya diwarnai rentetan hasil buruk, Watford terpuruk di zona degradasi Liga Premier.

Ranieri bertugas di Watford pada bulan Oktober untuk menggantikan Xisco Munoz yang dipecat manajemen. Tetapi pelatih berusia 70 tahun itu tidak mampu memperbaiki nasib Watford. The Hornets hanya meraih tujuh poin di bawah asuhannya.

"Klub Sepak Bola Watford mengonfirmasi kepergian Pelatih Kepala Claudio Ranieri," demikian pernyataan klub.

Watford berada di urutan kedua terbawah klasemen, dua poin dari zona aman, setelah kalah tujuh dari delapan pertandingan liga terakhir mereka.

The Hornets belum pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka sejak 2013.

Pemilik Watford, keluarga Pozzo, merasa mereka harus bertindak untuk memberi tim kesempatan berjuang untuk menghindari degradasi setelah promosi musim lalu dari Championship.

"Dewan Hornet mengakui Claudio sebagai orang dengan integritas dan kehormatan besar, yang akan selalu dihormati di sini di Vicarage Road atas usahanya dalam memimpin tim dengan bermartabat," kata pernyataan itu.

“Namun Dewan merasa bahwa, dengan hampir setengah dari musim Liga Premier tersisa, perubahan posisi Pelatih Kepala sekarang akan memberikan penunjukan baru waktu yang cukup untuk bekerja dengan skuad berbakat untuk mencapai tujuan langsung mempertahankan status di Liga Premier," ujarnya. (Mal/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT