25 January 2022, 05:08 WIB

Kamerun Harus Bekerja Keras untuk Kalahkan Comoros


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

TUAN rumah Piala Afrika Kamerun melaju ke babak perempat final setelah bekerja keras mengalahkan Comoros, yang menurunkan bek Chaker Alhadhur sebagai penjaga gawang dan memainkan mayoritas laga dengan 10 pemain, Selasa (25/1) dini hari WIB.

Alhadhur harus menjadi penjaga gawang dalam laga di Yaounde setelah dua penjaga gawnag Cormoros dinyatakan positif covid-19 sementara satu penjaga gawang lain mengalami cedera.

Kemudian, saat laga baru berlangsung tujuh menit, kapten Comoros Nadjim Abdou diganjar kartu merah.

Baca juga: Kalahkan Guinea, Gambia Melaju ke Perempat Final Piala Afrika

Kamerun kemudian unggul 2-0 lewat gol Karl Toko-Ekambi dan gol keenam Vincent Aboubakar di Piala Afrika kali ini.

Comoros berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol dari tendangan bebas Youssouf M'Changama.

Meski Kamerun berhasil melaju ke baak perempat final untuk berhadapan dengan Gambia, pemenang laga malam ini adalah Comoros.

"Saya rasa saya bukanlah satu-satunya pahlawan malam ini. Saya rasa saya hanya memberi harapan dan pemain lain berusaha keras mewujudkan harapan itu," ujar Alhadhur selepas pertandingan.

Mengenai keharusan dirinya bermain sebagai penjaga gawang Alhadhur mengatakan," Itu adalah hal yang sempat kami anggap sebagai lelucon namun akhirnya malah terwujud."

"Saat saya mengatakan jersey dan sarung tangan penjaga gawang baru saya menyadari bahwaini adalah hal serius. Saya dipenuhi emosi namun saya merasa saya harus menjalankan tugas ini dengan baik," lanjutnya.

Comoros berhasil melaju ke babak 16 besar di keikutsertaan pertama mereka di Piala Afrika setelah menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik dari babak penyisihan grup. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT