25 January 2022, 04:45 WIB

Balotelli Kembali Dipanggil ke Timnas Italia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

STRIKER Mario Balotelli kembali dipanggil oleh pelatih timnas Italia Roberto Mancini setelah absen memperkiat Azzurri selama tiga tahun. Hal itu diungkapkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Senin (24/1).

Penyerang berusia 31 tahun itu merupakan bagian dari sejumlah nama kejutan yang dipanggil Mancini, termasuk pemain kelahiran Brasil Joao Pedro, yang baru saja mendapatkan paspor Italia.

Mancini memanggil para pemain Italia untuk pemusatan latihan selama tiga hari di pusat latihan timnas di Covergiano, dekat Florence, menjelang laga playoff Poala Dunia melawan Makedonia Utara, akhir Maret, dan jika lolos melawan Portugal atau Turki.

Baca juga: Masa Depan Karier Chiellini Ditentukan Lolos Tidaknya Italia ke Piala Dunia 2022

Balotelli, yang terakhir kali membela timnas Italia pada September 2018, telah 36 kali membela Azzurri dan mencetak 14 gol.

Penyerang yang kini bermain di klub Turki Adana Demirspor itu sebelumnya bermain selama dua musim di klub Ligue 1 Nice sebelum kembali ke Serie A bersama Brescia dan kemudian memperkuat klub Serie B Monza.

Sebelumnya, Balotelli pernah memperkuat dua klub Milan, memenangkan tiga gelar Serie A bersama Inter Milan.

Dia menjadi bintang timnas Italia kala tampil di Piala Eropa 2012 dan menjadi juara Liga Primer Inggris bersama Manchester City.

Penyerang Cagliari Pedro dan bek Lazio Luiz Felipe, yang keduanya baru saja mendapatkan paspor Italia, juga dipanggil ke timnas.

Lima pendatang baru yang dipanggil Mancini adalah penjaga gawang Marco Carnesecchi (Cremonese), bek Giorgio Scalvini (Atalanta), serta gelandang Davide Frattesi (Sassuolo), Nicolo Fagioli (Cremonese) dan Samuele Ricci (Empoli).

Adapun pemain yang absen karena cedera adalah Federico Chiesa, Leonardo Spinazzola, Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, dan Andrea Belotti. Adapun Marco Verratti dan Jorginho tidak dipanggil.

Italia absen di Piala Dunia 2018, kali pertama dalam tempo 60 tahun, setelah kalah dari Swedia di babak playoff. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT