24 January 2022, 12:30 WIB

1 Gol dalam Laga Lawan Reims Jadi Titik Balik Sergio Ramos


Akmal Fauzi | Sepak Bola

SUMBANGAN satu gol Sergio Ramos dalam kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) 4- 0 atas Reims di Parc des Princes, Senin (24/1) dinihari WIB, menjadi titik balik karirnya di klub asal Prancis itu. Ramos mengaku kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di klub barunya itu.

Ramos datang ke PSG pada awal musim 2021-2022 secara gratis usai kontraknya di Real Madrid habis pada akhir Juni 2021. Namun, ia tidak bisa langsung tampil untuk PSG karena cedera betis dan otot.

Masa-masa sulit itu akhirnya tuntas. Ramos membuat publik Parc des Princes bersorak pada menit ke-62. Berawal dari sepak pojok Angel Di Maria, bola disundul Danilo Pereira, tetapi diblok pemain Reims tepat di garis gawang. Bola rebound kemudian dimanfaatkan Ramos menjadi gol.

Baca juga: Debut Sergio Ramos Bersama PSG Kembali Tertunda

Ramos berharap gol ini menjadi titik balik setelah dirinya mengalami masa-masa sulit pada awal musim.

"Saya senang bisa bermain 90 menit dan saya pribadi senang karena ini gol pertama saya bersama PSG, saya harap akan lebih banyak lagi (gol)," kata Ramos.

"Sudah tiga minggu sejak saya mulai bermain secara normal dengan tim. Adalah Piala Prancis, liga, dan Liga Champions, ini adalah waktu terbaik untuk tiba dalam kondisi prima," ujarnya.

Laga melawan Reims menandai penampilan keempat Sergio Ramos bersama PSG di Ligue 1 musim ini. Pelatih PSG Mauricio Pochettino menyambut baik gol yang dicetak Ramos di laga itu.

"Bagus dia mencetak gol. Dia memiliki permainan yang bagus," kata Pochettino.(AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT