24 January 2022, 05:53 WIB

Gol Larut Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan Kontra Elche di Santiago Bernabeu


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

REAL Madrid gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang Elche dengan skor 2-2 di jornada ke-22 La Liga di Santiago Bernabeu pada Minggu (23/10 malam WIB.

Elche sempat unggul dua gol berkat aksi Lucas Boyle dan Pere Milla sebelum Real Madrid membalas lewat gol Luka Modrid dan Eder Militao.

Los Blancos tetap memuncaki klasemen La Liga dengan 50 poin, terpaut empat poin dari Sevilla di peringkat kedua. Sementara itu, Elche dudukcv di posisi ke-15 dengan perolehan 23 poin.

Baca juga: Egy Terus Kejar Impian Bermain di La Liga

Real Madrid membuka peluang pertama di pertandingan ini pada menit ke-12. Lewat permainan tim yang apik, Vinicius Jr melewati beberapa pemain Elche sebelum melepaskan tendangan yang masih bisa ditangkap Badia.

Setelah peluang itu, permainan sedikit melambat dengan kedua tim tetap bertukar serangan. Namun, tidak ada yang berubah menjadi gol.

Pada menit ke-30, Real Madrid baru mencatatkan peluang lagi melalui tendangan keras Casemiro di pinggir kotak penalti. Namun, gawang Elche masih bisa diselamatkan Badia.

El Real memiliki kesempatan emas untuk membuka skor setelah mendapatkan hadiah penalti. Vinicius dilanggar Palacios dan wasit tidak ragu untuk langsung menunjuk titik putih.

Karim Benzema maju sebagai eksekutor, tetapi tendangan penyerang asal Prancis itu terlalu kuat dan bola melambung dari gawang. Skor masih 0-0 pada menit ke-31.

Elche lebih banyak mengontrol penguasaan bola, tetapi kurang kreativitas untuk membongkar pertahanan Real Madrid.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba. Lucas Boye berhasil menaklukkan kiper Thibaut Courtois untuk membuat Elche unggul 1-0 pada menit ke-42.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol dari tim tamu.

Selepas jeda, Elche mengontrol bola di awal-awal babak kedua.

Real Madrid mendapatkan penalti kedua pada menit ke-51 setelah Eden Hazard dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, wasit membatalkan keputusannya setelah memeriksa VAR.

Madrid menarik Karim Benzema pada menit ke-63 karena mengalami cedera. Posisinya diganti oleh Luka Jovic.

Real Madrid terus menekan pertahanan Elche, tetapi masih belum berhasil menciptakan peluang berbahaya.

Tim tuan rumah baru bisa mengancam pada menit ke-73 setelah tendangan Vinicius di kotak penalti masih melebar dari gawang Badia.

Elche mampu mengejutkan Real Madrid dengan gol kedua mereka pada menit ke-78. Sebuah skema serangan balik cepat diakhiri dengan sentuhan Pere Milla yang memaksa Courtois memungut bola dari gawangnya. Kedudukan menjadi 2-0.

Real Madrid mendapatkan hadiah penalti untuk ketiga kalinya setelah Milla melakukan handball. Kali ini giliran Modric yang maju sebagai penendang.

Gelandang asal Kroasia itu sukses menjalankan tugasnya dan memberikan harapan bagi Real Madrid. Skor menjadi 1-2.

Tim tuan rumah terus memberikan gelombang serangan demi mendapatkan gol penyeimbang.

Gol tersebut akhirnya tiba pada menit ke-91. Sundulan Militao membuat pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT