24 January 2022, 05:41 WIB

Messi Kembali Bermain, PSG Tekuk Reims


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LIONEL Messi kembali bermain dan Sergio Ramos mencetak gol kala Paris Saint-Germain menang 4-0 atas Reims, Senin (24/1) dini hari WIB, untuk mengembalikan keunggulan mereka di puncak klasemen Ligue 1 menjadi 11 poin.

Sebelumnya, keunggulan PSG sempat dipangkas Nice, yang menang 2-0 di kandang Metz.

Messi, yang telah pulih dari covid-19, bermain sebagai pemain pengganti sementara Kylian Mbappe kembali menjadi starter setelah absen karena cedera perut dan Ramos tampil sebagai starter untuk laga keduanya di PSG pada musim ini.

Baca juga: Gol Larut Antar Montpellier Kalahkan Monaco

Keylor Navas juga kembali ke bawah mistar PSG setelah penjaga gawang utama Gianluigi Donnaruma dibekap cedera.

Marvo Verratti membawa PSG unggul di menit akhir babak pertama. Itu merupakan gol pertamanya di laga Ligue 1 sejak Mei 2017.

Selepas jeda, PSG meningkatkan tempo permainan, Ramos, yang didatangkan dari Real Madrid pada awal musim, mencetak gol pertamanya untuk klub Ligue 1 itu.

Bek tengah itu menjadi yang tercepat bereaksi menyambar bola selepas sepak pojok. Setelah tendangannya ditahan penjaga gawang Reims Predrag Rakovic, pemain belakang Spanyol itu menyambar bola untuk mencetak gol.

Gol itu membuat Ramos menyamai rekor Messi dengan satu gol pada musim ini dan menjadi petanda bagi penyerang Argentina itu untuk masuk.

Pada menit 67, Messi memberikan assist untuk Verratti, yang tendangannya membentur dua pemain belakang sebelum masuk ke gawang Reims.

Danilo Pereira kemudian mencetak gol keempat PSG pada menit 75. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT