22 January 2022, 21:40 WIB

Guardiola: Saya tidak akan Berkhianat Terhadap Manchester City


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Manchester City Pep Guardiola menyatakan dirinya tidak akan pernah mengkhianati klub ketika ditanya tentang masa depannya. Pelatih asal Spanyol berusia 51 tahun menyatakan akan terbuka dan jujur dengan klub ketika saatnya tiba bagi dirinya untuk membuat keputusan terkait masa depannya.

Kontrak Guardiola di Etihad Stadium akan berakhir di pengujung musim 2022-2023. Namun dia mengaku belum memikirkan ke mana akan pergi jika meninggalkan klub.

"Mereka memberi saya segalanya, jadi saya tidak akan pernah mengkhianati mereka atau melakukan sesuatu yang salah kepada mereka. Itu tidak akan baik dari sisi saya," ujar Guardiola dikutip Tribal Football.

"Bersama-sama kami mengambil keputusan untuk datang ke sini dan memperpanjang kontrak dua kali. Dan itu akan sama sekarang ini. Itu tergantung pada bagaimana perasaan mereka tentang saya dan bagaimana perasaan saya di klub," jelasnya.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengaku buka tipe orang yang terlalu memikirkan masa depan ketika masih memiliki kontrak dengan sebuah klub. "Saya tidak cukup bagus untuk berpikir jauh tentang masa depan saya karena masa depan saya selalu tergantung pada hasil. Saya tidak peduli untuk setiap detiknya." jelasnya.

Manchester City akan menghadapi Southampton, Sabtu (22/1) malam WIB. Jelang pertandingan ini, Guardiola menjelaskan keinginannya untuk meningkatkan para pemain dan tingkat performa tim secara keseluruhan.

"Kami masih bisa bermain lebih baik, masih ada beberapa pemain yang bisa berkembang dan kami memiliki beberapa hal yang tidak saya sukai," ujar Guardiola. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT