22 January 2022, 12:25 WIB

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija


Ilham Ananditya | Sepak Bola

SUDIRMAN atau biasa akrab disapa coach (pelatih) Jend, telah memegang kendali Persija selepas Angelo Alessio hengkang dari tim.

Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk dijalani. Sebab, ia sadar tanggung jawabnya tidak ringan.

Namun, dirinya beserta tim pelatih lain bergerak cepat dalam mempersiapkan pemain. Sudirman sudah menetapkan aspek apa yang pertama harus segera dibenahi.

“Menggantikan Angelo sekarang bukan tugas yang ringan bagi saya. Persija adalah tim yang besar, punya suporter yang sangat fanatik dan besar,” singgung Sudirman soal mantan pelatih lama Angelo Alessio.

“Hal pertama yang harus saya benahi adalah bagaimana pemain-pemain menumbuhkan kepercayaan diri mereka kembali. Bagaimana pemain bisa 'enjoy' dalam berlatih dan bertanding. Selanjutnya, saya ingin apa yang saya berikan pada mereka, bisa mereka terima dengan baik sehingga instruksi-instruksi saya bisa diaplikasikan dengan baik di lapangan,” lanjut Sudirman.

Baca juga: Bos Persib: Haruna tidak Pantas Jadi Exco PSSI

Saat ini Sudirman sedikit demi sedikit akan memperbaiki tim sesuai skema yang ia inginkan.

“Saya akan mengubah sedikit prinsip-prinsip yang saya pikir harus diubah. Terutama saat bagaimana kami bertahan. Ke depannya pun akan saya buat skema menyerang,” ujarnya.

Dengan hanya 29 poin dari tujuh kemenangan, delapan kali imbang, dan lima kekalahan. Hingga sementara waktu, Persija menempati posisi ke-8 di papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Persija masih memiliki selisih 11 poin dari Persib Bandung untuk setidaknya menempati peringkat ke-3 klasemen. (LIB/OL-4)

BERITA TERKAIT