21 January 2022, 18:01 WIB

AS Roma Jumpa Inter Milan di Coppa Italia, Mourinho Pusing Kepala


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH AS Roma Jose Mourinho merasa bak bencana saat timnya harus berjumpa dengan Inter Milan, klub yang pernah ditangani pelatih asal Portugal itu, di Coppa Italia.

Kedua tim akan berduel di babak perempatfinal setelah pasukan Mourinho berhasil menyingkirkan Lecce di fase 16 besar Coppa Italia, Kamis (20/1) malam waktu setempat.

Mourinho tak pernah meragukan bekas klubnya tersebut, yang dipandangnya akan menghadirkan ancaman nyata untuk memerebutkan tiket ke semi-final. Mourinho merupakan pelatih tersukses dalam sejarah Nerazzurri, julukan Inter Milan, di mana dirinya pernah mempersembahkan supremasi treble winners pada 2010 silam.

"Perjalanan masih panjang, kami memiliki beberapa pertandingan lagi, dan bagi saya tidak ada keraguan bahwa Inter Milan adalah tim terkuat dan skuad keseluruhan baik di ajang Serie A dan Coppa Italia," tutur Mourinho.

"Karena itu, kami mendapatkan undian yang paling buruk. Namun, kami akan menghadapinya dan berusaha untuk menghadirkan kejutan. Kita lihat saja apakah segalanya mungkin," ulasnya.

Ditanya mengenai perasaannya kembali ke San Siro sebagai rival, mantan pelatih Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United itu tak bisa berkata-kata. "Saya tidak tahu bagaimana perasaan saya berada di San Siro. Saya harus mempersiapkan diri secara emosional, sebagaimana yang saya lakukan ketika Roma menjamu Inter," lanjutnya.

"Saya harus mencoba untuk tidak menyimpan emosi dan berusaha untuk membuat pertandingan ini seperti laga-laga lainnya. Saya kembali ke San Siro untuk bermain menghadapi Milan dan menerima segala macam hinaan! Orang-orang tidak akan melakukan itu saat ini, namun kita lihat saja," imbuhnya.

Namun, Mourinho menegaskan targetnya adalah membawa AS Roma memenangkan pertandingan. "Fan Inter Milan akan mendukung tim dan pelatih mereka. Namun, respek selalu ada di sana, karena orang-orang tidak akan pernah lupa," pungkas Mourinho. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT