21 January 2022, 07:00 WIB

Kalah dari Bilbao, Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BARCELONA tersingkir dari ajang Copa del Rey, Jumat (21/1) dini hari WIB, saat gol perdana Ferran Torres ntuk Blaugrana tidak cukup untuk menyelamatkan klub Catalan itu dari kekalahan 3-2 lewat perpanjang waktu dari Athletic Bilbao.

Kesialan Barcelona bisa bertambah parah setelah Ansu Fati harus ditarik ke luar di babak kedua waktu normal karena cedera.

Absennya Fati akan menjadi pukulan telak bagi Barcelona dalam upaya menduduki empat besar La Liga.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Real Madrid Kalahkan El Che di Copa del Rey

Selain Fati, Pedri juga harus ditarik ke luar karena cedera di babak tambahan waktu.

Barcelona merupakan juara Copa del Rey musim lalu dan mempertahankan gelar itu merupakan peluang terbaik El Barca untuk meraih trofi pada musim ini.

Tim besutan Xavi Hernandez itu tercecer jauh din klasemen La Liga dan dikalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol. Namun, Barcelona masih berpeluang di ajang Liga Europa.

Barcelona sudah tertinggal saat laga baru berlangsung 102 detik lewat gol yang dicetak Iker Muniain memanfaatkan umpan silang Nico Williams.

Namun, Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-20 lewat gol yang dicetak Torres.

Drama terjadi di akhir laga ketika Bilbao menyangka mereka telah menang setelah Inigo Martinez mencetak gol pada menit 86. Namun, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-93 setelah Dani Alves melakukan tendangan akrobatik menyambut upan silang Jordi Alba yang dimanfaatkan Pedri untuk menjebol gawnag Bilbao.

Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambakan waktu. pada menit 103, Alba yang berusaha menghentikan umpan silang Nico Williams malah membuat bola mengenai tangannya. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit pun menunjuk titik putih.

Muniain, yang menjadi algojo sukses mengecoh penjaga gawang Barcelona Marc-Andre Ter Stegen untuk membawa Bilbao memimpin 3-2 dan kemudian keluar sebagai pemenang. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT