21 January 2022, 04:47 WIB

Sempat Tertinggal, Real Madrid Kalahkan El Che di Copa del Rey


Basuki Eka Purnama |

EDEN Hazard mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid dalam tempo delapan bulan, Jumat (21/1) dini hari WIB, untuk memastikan Real Madrid bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 atas Elche di laga Copa del Rey.

Madrid meraih kemenangan itu lewat babak tambahan waktu di Stadion Martinez Valero. Los Blancos tertinggal lebih dulu setelah Gonzalo Verdu mencetak gol untuk Elche pada menit 103, beberapa saat setelah Marcelo diusir wasit.

Namun, Madrid berhasil bangkit lewat gol Isco yang menyambar tembakan Dani Ceballos serta gol Hazard pada menit 115.

Baca juga: Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

Kemenangan atas Elche itu mengantarkan Madrid melaju ke perempat final Copa del Rey, menyusul Real Sociedad, Mallorca, Rayo Vallecano, Cadiz, Valencia, dan Real Betis yang telah lebih dulu lolos. 

Satu laga 16 besar Copa del Rey lainnya, antara Barcelona dan Athletic Bilbao masih berlangsung.

Hazard, yang telah pulih dari cedera, tetap jarang diturunan oleh Carlo Acelotti, bahkan di laga Copa del Rey. Dia masuk di laga melawan Elche itu sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 31 tahun itu berharap golnya yang memastikan Madrid melaju di ajang Copa del Rey bisa membuatnya lebih sering dimainkan oleh Ancelotti.

Di laga melawan Elche itu, Karim Benzema diistirahatkan sementara Thibaut Courtois absen karena masalah pribadi. Posisi mereka digantikan oleh Luka Jovic dan Andre Lunin.

Fede Valverde dan Edouard Camavinga menjadi starter di lini tengah mengisi posisi Luka Modric dan Casemiro meski keduanya akhirnya tetapn diturunkan di akhir babak kedua.

Laga diawali dengan mengheningkan cipta untuk Paco Gento, yang meninggal di usia 88 tahun pada Selasa (18/1). Gento bermain saat Real Madrid menjadi juara Piala Eropa (sekarang Liga Champions) lima kali antara 1956 dan 1960. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT