20 January 2022, 12:43 WIB

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Brentford Thomas Frank menyebut Manchester United menang beruntung dari timnya dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (20/1) dini hari WIB.

Tiga gol MU dicetak Anthony Elanga (55'), Mason Greenwood (62'), dan Marcus Rashford (77'). Brentford hanya mampu membalas gol lewat Ivan Toney, lima menit sebelum laga usai. 

Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan MU.

Baca juga: Manchester United Sukses Kalahkan Brentford

Tercatat, Brentford berhasil melancarkan delapan tembakan dan tiga di antaranya tepat sasaran. Namun, MU memiliki kiper dengan kualitas mumpuni seperti David de Gea yang melakukan tiga penyelamatan. 

"Saya sangat bangga dengan tim. Cara kami menghancurkan MU di babak pertama sangat mengesankan,” kata Thomas Frank.

"MU beruntung tidak tertinggal 2-0 di babak pertama sebab De Gea melakukan pekerjaannya dengan baik,” lanjutnya.

Buruknya permainan MU pun diakui sang manajer, Ralf Rangnick. Menurutnya, MU bermain buruk dari berbagai aspek sebelum turun minum.

" Kami harus mengubah beberapa hal dan babak pertama kami bermain buruk di hampir semua aspek. Passing-passing yang ceroboh, tidak cukup kuat dalam situasi 50/50. Kami memberikan bola ke lawan hampir setiap detik,” kata Rangnick.

"Kami gugup dalam serangan balik dan beruntung di babak pertama memiliki hasil imbang. Beberapa penyelamatan hebat lagi dari David de Gea dan kami menunjukkan wajah yang berbeda di babak kedua,” lanjutnya.

Dengan tambahan tiga poin, MU masih berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggis dengan koleksi 35 poin dari 21 pertandingan. Setan Merah hanya terpaut dua poin dari West Ham yang berada di posisi zona Liga Champions. 

Sementara bagi Brentford, posisi mereka tidak beranjak di urutan ke-14 dengan raihan 23 poin dari 22 laga. (Manchesterevening/OL-1)

BERITA TERKAIT