20 January 2022, 11:55 WIB

Genoa Kontrak Blessin untuk Gantikan Shevchenko


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GENOA telah mengontrak Alexander Blessin untuk menggantikan posisi Andriy Shevchenko. Hal itu diungkapkan klub Serie A itu, Rabu (19/1), usai menebus kontrak pelatih Jerman itu dari klub Belgia KV Oostende.

Dalam sebuah pernyataan singkat, Genoa menyebut Blessin dikontrak hingga akhir Juni 2024.

Keputusan Genoa ini cukup janggal karena Oostende adalah klub pertama yang ditukangi Blessin usai dia memimpin akademi RB Leipzig.

Baca juga: Andriy Shevchenko Dipecat Genoa 

Blessin mulai menukangi Oostende pada 2020 dan memimpin klub itu mencapai posisi kelima di Liga Belgia. Saat ini, klub itu menduduki posisi 15 dari 18 klub di Liga Belgia, hanya unggul empat poin dari zona degradasi.

Genoa, sebelumnya, dilaporkan akan mengontrak Bruno Labbadia, yang sebelumnya menukangi Hertha Berlin. Namun, media massa Italia melaporkan pelatih itu mundur setelah melihat calon anak-ana asuhannya dibantai Fiorentina 6-0, Senin (17/1), dua hari pascapemecatan Shevchenko.

Shevchenko dipecat setelah Genoa hanya memenangkan satu laga dari 11 laga di semua kompetisi sejak mantan penyerang AC Milan dan Chelsea itu dikontrak pada 7 November.

Di bawah kendali Shevchenko, Genoa hanya mencetak tiga gol dair sembilan laga Serie A tanpa meraih satu kemenangan pun dan kalah enam kali.

Genoa, saat ini, menduduki peringkat kedua dari dasar klasemen, tertinggal enam poin dari zona aman.

Shevchenko mengatarkan timnas Ukrania mencapai perempat final Piala Eropa 2020 sebelum kalah 4-0 dari Inggris. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT