20 January 2022, 11:42 WIB

Musim Kelam Landa Los Rojiblancos


Akmal Fauzi |

TIM Atletico Madrid gagal ke perempatfinal Copa del Rey usai kalah 0-2 atas Real Sociedad di babak 16 besar, Kamis (20/1) dini hari WIB. Kegagalan ini menambah hasil buruk Los Rojiblancos di musim ini.

Di La Liga, Atletico juga berpotensi kehilangan gelar karena hanya menempati posisi keempat, 16 poin di belakang Real Madrid di puncak klasemen. Mereka juga baru dikalahkan Athletic Bilbao pekan lalu di semi final Piala Super Spanyol.

Copa del Rey muncul sebagai satu-satunya peluang realistis mereka untuk meraih trofi. Namun, mimpi itu dihancurkan dua gol yang dicetak Adnan Januzaj dan Alexander Sorloth di laga itu.

"Musim lalu luar biasa dan musim ini terbukti sangat sulit. Peluang ada di sana, kami memiliki liga dan Liga Champions," kata pelatih Atletico Diego Simeone.

Dari catatan Opta, ini juga jadi kegagalan Atletico dalam empat musim terakhir untuk bisa mencapai perempat final Copa del Rey sejak 2017-2018.

Atletico kini hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Di Liga Spanyol, mereka hanya mencatat satu clean sheet dalam tujuh laga terakhirnya.

"Satu-satunya cara untuk berkembang adalah dengan membantu para pemain, memberi mereka kepercayaan diri dan ketenangan pikiran saat ini ketika situasinya rumit," kata Simeone. 

"Dinamikanya tidak bagus tapi mari berpikir positif. Saya seorang optimis dan saya percaya pada pemain saya," lanjutnya.

Bek Atletico Madrid Mario Hermoso optimistis timnya bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Ini adalah Atletico dan kami akan memberikan segala yang kami miliki untuk pulih. Kami akan kembali. Kami akan terus berjuang. Ini situasi yang buruk tetapi kami pasti akan bangkit," ujarnya.

Atletico kini punya peluang merebut gelar di Liga Champions. Namun, mereka harus berhadapan dengan Manchester United di babak 16 besar. (Mal/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT