20 January 2022, 11:39 WIB

Conte Puas dengan Semangat Pantang Menyerah Spurs


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ANTONIO Conte mengaku melihat semangat yang ia ingin tanamkan di Tottenham Hotspur ketika Steven Bergwijn mencetak dua gol di mas ainjury time untuk mengantarkan Spurs menang 3-2 atas Leicester City di laga Liga Primer Inggris, Kamis (20/1) dini hari WIB.

Leicester tampaknya akan menang setelah Patson Daka dan James Maddison mencetak gol yang mengapit gol Harry Kane menjelang wasit meniup peluit panjang.

Namun, Bergwijn, yang belum mencetak gol di Liga Primer Inggris pada musim ini, masuk sebagai pemain pengganti dan menjadi penentu kemenangan Spurs secara dramatis.

Baca juga: Dua Gol Larut Bergwijn Antar Spurs Tekuk Leicester

Akibatnya, Conte, yang nyaris menderita kekalahan pertamanya sejak menukangi Spurs, November lalu, malah meraih kemenangan yang mengantarakan the Lillywhites menyaip Arsenal ke posisi kelima klasemen, hanya tertinggal satu poin dari peringkat empat West Ham United dengan mengantongi tiga pertandingan.

"Saya rasa. kami, hari ini, menunjukkan bahwa kami tidak pernah menyerah. Para peain mengetahui filosofi tim ini dengan baik. Kami akan berjuang hingga laga berakhir," ungkap Conte.

Laga ini merupakan laga tunda dari laga yang seharusnya dimainkan pada Desember namun tidak bisa digelar karena Leicester dilanda wabah covid-19. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT