20 January 2022, 06:11 WIB

Menangi Derby Berlin, Union Melaju ke 16 Besar DFB Pokal


Basuki Eka Purnama |

UNION Berlin menaklukkan tim sekota Hertha Berlin untuk melangkah ke babak 16 besar DFB Pokal, Kamis (20/1) dini hari WIB.

Dua klub asal ibu kota Jerman itu berbalas gol bunuh diri ketika tim tamu Union Berlin menang tipis 3-2 atas Hertha di Olympiastadion.

Union Berlin unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol Andreas Voglsammer dan kemudian digandakan oleh gol bunuh diri Niklas Stark pada menit ke-50.

Baca juga: Kejutkan Gladbach, Hannover Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

Hertha memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 ketika giliran Rani Khedira yang membuat gol bunuh diri pada menit ke-54. Tetapi satu menit kemudian Robin Knoche memulihkan keunggulan dua gol Union pada menit ke-55.

Tuan rumah kemudian membuat satu gol balasan lagi pada menit 90+5 dari Suat Serdar sehingga pertandingan berakhir 3-2 untuk Union Berlin.

Di PreZero Arena, kandang TSG Hoffenheim, tim tamu Freiburg pesta empat gol yang mengukuhkan dominasi mereka dalam pertandingan kedua tim tersebut.

Vincenzo Grifo berturut-turut menciptakan dua gol pada menit ke-10 dan kemudian gol penalti pada menit ke-36.

Hoffenheim sempat membalas satu gol dari gol bunuh diri Nico Schlotterbeck pada menit ke-52. Tetapi, tiga menit kemudian, Kevin Schade membuat Freiburg unggul kembali dua gol pada menit ke-55 sebelum Ermedin Demirovic mengakhiri pesta empat gol timnya pada menit ke-68. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT