18 January 2022, 21:30 WIB

Gol Tunggal Rashid Bawa Persib Tekuk Borneo FC


Ant | Sepak Bola

GOL tunggal dari Mohammed Rashid membawa Persib Bandung memenangkan laga melawan Borneo FC dengan skor 1-0 pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1).

Kemenangan ini membuat Persib Bandung untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 dengan raihan 40 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Borneo FC masih tertahan di peringkat 7 dengan torehan 30 poin.

Pada babak pertama, baik Persib Bandung dan Borneo FC bermain dengan tempo sedang dan kedua tim saling melemparkan serangan ke lini pertahanan lawannya namun pada 10 menit awal tidak ada peluang yang membahayakan.

Persib mengawali ancaman berbahaya pertama pada laga ini ketika umpan jauh dari Nick Kuipers mampu disundul oleh Bruno Cantanhede dan menjebol gawang dari Gianluca Pandenyuwu. Namun pemain asal Brasil tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Setelah peluang dari Bruno Cantanhede, Mohammed Rashid berhasil membahayakan gawang dari Borneo FC, namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping ke sisi kiri.

Pada waktu tambahan babak pertama, David Da Silva memiliki peluang untuk mencetak gol, namun pemain asal Brazil itu lebih memilih memberikan operan kepada Marc Klok namun tak bisa dimaksimalkan dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil membuka peluang ketika Marc Klok berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diamankan Gianluca Pandenyuwu.

Selanjutnya giliran David Da Silva yang berhasil menciptakan peluang usai menerima umpan dari Beckham Putra, namun tendangannya masih menyamping di sisi kana gawang Borneo FC.

Gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya hadir pada menit ke-62 ketika Mohammed Rashid berhasil mengkonversi umpan dari Beckham Putra menjadi gol dengan tendangan yang mengoyak gawang Borneo FC dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Maung Bandung.

Setelah gol ini, Borneo FC berusaha untuk menyamakan kedudukan melalui Francisco Torres dan Boaz Solossa, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung tetap bertahan. (OL-8)

BERITA TERKAIT