18 January 2022, 20:10 WIB

PSS Sleman Bermain Imbang dengan Madura United


Widhoroso | Sepak Bola

PSS Sleman mengamankan satu poin ketika berjumpa Madura United pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1).

Hasil ini membuat PSS naik satu tingkat ke posisi sembilan klasemen dengan poin 25. Sedangkan Madura United masih tertahan di posisi 13 dengan poin 22.

Bagi PSS, hasil imbang dengan Madura United patut disyukuri. Pasalnya, sejak menit ke-23, Super Elang Jawa, julukan PSS, harus bermain dengan 10 oranag setelah penjaga gawang Bagus Prasetiyo mendapatkan kartu merah langsung. Eks kiper Persekat Tegal itu melakukan tekel keras kepada pemain Madura United, di depan kotak penalti.

Kondisi unggul jumlah pemain tentu membuat Madura United makin ngotot dalam menyerang. Namun, sederet peluang yang diciptakan Renan Silva dan kawan-kawan kerap gagal berbuah peluang.

Lima menit jelang turun minum, Madura United akhirnya sukses memecah kebuntuan. Kombinasi apik antara Bayu Gatra dan Beto Goncalves mampu memperdaya kiper pengganti PSS, Miswar Saputra. Bayu mencatatkan namanya di papan skor dan kedudukan 1-0 untuk Laskar Sapeh Kerrab bertahan hingga babak pertama usai.

Tidak mau kalah, PSS pelan-pelan coba mencuri peluang untuk bisa menciptakan gol. Riki Dwi yang masuk menggantikan Ramdani Lestaluhu, cukup membuat permainan dari Super Elang Jawa membaik.

Menit ke-54 skor menjadi 1-1 ketika umpan silang Juninho sukses ditanduk dengan baik oleh Riki Dwi tanpa bisa dihalau kiper Madura United. Hasil 1-1 bertahan hingga laga usai. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT