18 January 2022, 14:51 WIB

27 Pemain Dipanggil untuk Laga FIFA Match Day di Bali


Akmal Fauzi | Sepak Bola

SEBANYAK 27 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk persiapan laga uji coba internasional FIFA Match Day di Bali. Pemusatan latihan akan dimulai tanggal 19 hingga 28 Januari mendatang. 

Skuad Garuda direncanakan akan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. 

Baca juga: Tuchel Tegaskan tidak akan Ubah Strategi Chelsea Demi Lukaku

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan laga uji coba melawan Timor Leste harus dimanfaatkan dengan baik oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Apalagi bila menang akan menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA. 

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," kata Iriawan dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1). 

Ada sejumlah nama-nama baru yang bergabung bersama Skuad Garuda. Pemain tersebut yakni Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC). Selain itu dua wonderkid milik Persebaya yang mencuri perhatian beberapa waktu terakhir, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Joybera (Madura United) juga turut dipanggil. 

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Match Day kali ini. Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," kata Shin Tae-yong. 

Para pemain dan ofisial akan mulai berkumpul pada tanggal 19 Januari mendatang di Bali. Selama menjalani pemusatan latihan, pemain tetap menjalakan protokol kesehatan yang ketat. 

Berikut daftar 27 Pemain di FIFA Match Day bulan Januari di Bali 

1. Muhammad Adisatryo, Persik

2. Syahrul Trisna, Tira Persikabo

3. Ernando Ari, Persebaya

4. Nadeo Argawinata, Bali United

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Alfeandra Dewangga, PSIS

7. Elkan Baggott, Ipswich Town

8. Rizky Ridho, Persebaya

9. Achamad Figo, Arema FC

10. Pratama Arhan, PSIS

11. Moh Edo Febriansyah, Persita

12. Sani Rizki, Bhayangkara FC

13. Rizky Dwi, Arema FC

14. Rachmat Irianto, Persebaya

15. Evan Dimas, Bhayangkara FC

16. Ricky Kambuaya, Persebaya

17. Syahrian Abimanyu, Persija

18. Marselino Ferdinan, Persebaya

19. Ramai Rumakiek, Persipura

20. Irfan Jaya, Bali United

21. Yabes Roni, Bali United

22. Terens Puhiri, Borneo FC

23. Dedik Setiawan, Arema FC

24. Hanis Saghara, Tira Persikabo

25. Muhammad Rafli, Arema FC

26. Ronaldo Joybera, Madura United

27. Bayu Mohamad Fiqri, Persib

(OL-6)

BERITA TERKAIT