18 January 2022, 11:00 WIB

Wolves Datangkan Chiquinho Seharga Rp56,7 Miliar


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

WOLVERHAMPTON Wanderers menandatangani kesepakatan dengan pemain sayap Chiquinho dari klub Portugal Estoril dengan biaya awal sebesar 2,9 juta pound sterling (sekitar Rp56,7 miliar).

Klub Liga Primer Inggris itu memenangkan persaingan dengan Benfica untuk mendapatkan pemain berusia 21 tahun itu, yang melakukan debutnya di timnas Portugal U-21 pada November tahun lalu.

Manajer Wolves Bruno Lage menilai mantan pemain akademi muda Sporting Clube de Portugal itu sebagai salah satu pemain masa depan dengan potensi dapat memberi dampak positif untuk musim ini. 

Baca juga: Dyche Tegaskan tidak Marah Wood Hijrah ke Newcastle

Kontrak hingga 2026 telah disepakati dengan opsi untuk satu tahun lagi, dengan tambahan kesepakatan bisa mencapai 4,2 juta pound sterling (sekitar Rp 82,1 miliar).

Chiquinho mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 15 penampilan papan atas di Portugal. Dia memiliki kecepatan yang sangat baik, tetapi kemungkinan akan membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan ritme pertandingan Liga Primer Inggris yang lebih padat.

“Ini adalah stadion besar dan saya merasakan banyak ketakutan karena ini adalah tim besar, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk klub dan menikmati bermain di sini,” kata Chiquinho dikutip dari The Guardian, Selasa (18/1).

“Saya pemain yang sangat cepat dan saya melakukan yang terbaik di lapangan. Saya suka melakukan satu lawan satu, dan mencetak gol. Ada banyak pemain Portugal yang bagus di Wolves, dan saya terinspirasi oleh mereka. Saya juga akan mengambil banyak saran dari mereka, jadi itu bagus," imbuhnya

"Saya ingin mencapai semua yang saya bisa di sini karena ini adalah kesempatan besar bagi saya. Apa yang bisa saya lakukan, saya akan lakukan, jadi jika saya bisa mencetak 10 atau 20 gol, dan jika saya bisa mendapatkan 6, 10 atau 20 assist, maka saya akan melakukannya,” tegasnya.

Saat ini, Wolves berada di urutan kedelapan di klasemen sementara Liga Primer Inggris, hanya satu poin di belakang Manchester United, yang menduduki urutan ketujuh. 

Wolves tengah mencapai bentuk yang luar biasa akhir-akhir ini, dan mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. (The Guardian/OL-1)

BERITA TERKAIT