18 January 2022, 10:30 WIB

Dyche Tegaskan tidak Marah Wood Hijrah ke Newcastle


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Burnley Sean Dyche memastikan dirinya tidak marah pada Chris Wood setelah penyerang Selandia Baru itu pindah ke sesama tim papan bawah Liga Primer Inggris Newcastle United.

The Magpies, pekan lalu, memanfaatkan klausa lepas di kontrak Wood untuk mendatangkan penyerang berusia 30 tahun itu ke St James' Park.

Wood telah mencetak 53 gol dari 165 laga untuk Burnley.

"Bukanlah skenario yang sempurna kehilangan pemain yang tampil sangat baik untuk kami," ujar Dyche, Senin (17/1).

Baca juga: Laga Burnley vs Watford Ditunda karena Covid-19

"Namun, ini pernah terjadi sebelumnya. Kami pernah mengalaminya dengan Andre Gray, Sam Vokes, Danny Ings, dan Charlie Austin. Ini adalah tantangan yang harus kami hadapi," lanjutnya.

Burnley, saat ini menduduki posisi juru kunci klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal satu poin di belakang Newcastle United dan memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak ketimbng the Magpies dan tim papan bawah lainnya, Norwich dan Watford.

Wood dibdatangkan Newcastle seharga 25 juta pound sterling dan Dyche mengatakan, "Itu adalah pisau bermata dua. Kami tidak mau kehilangan Woody namun banyak orang mengatakan itu adalah uang yang besar bagi kami."

"Tapi, uang tidak menyelesaikan apa pun. Itu memberi kami opsi kala mencari pemain namun Anda tetap harus mendapatkan peain yang tepat dan jendela transfer Januari selalu sulit," imbuhnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT