18 January 2022, 07:00 WIB

Laga Burnley vs Watford Ditunda karena Covid-19


Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi |

LAGA Liga Primer Inggris antara dua klub papan bawah, Burnley dan Watford, pada Rabu (19/1) dini hari WIB, ditunda karena Clarets tidak memiliki jumlah pemain yang memadai karena covid-19.

Pelatih Burnley Sean Dyche, dalam konferensi pers, Senin (17/1), mengatakan hanya 10 pemain tim utama yang berlatih sehari sebelumnya sehingga dia meminta laga melawan Watford ditunda.

Dyche menambahkan tim berada dalam kondisi yang buruk setelah Charlie Taylor juga mengalami cedera saat latihan.

"Pemain kami sangat terbatas jadi kami kesulitan saat ini," ujar Dyche.

Baca juga: Everton Dikabarkan Berpaling ke Roberto Martinez

Pernyataan yang dilansir Burnley dan Liga Primer Inggris mengatakan," Dewan Liga Primer Inggris telah menerima permintaan Burnley karena mereka tidak memiliki jumlah pemain yang memadai (13 pemian dan satu penjaga gawang) karena covid-19, cedera, dan Piala Afrika."

Laga melawan Watford ini merupakan laga kelima Burnley yang ditunda karena covid-19 namun yang kedua atas permintaan Clarets setelah sebelumnya laga melawan Leicester City, Sabtu (15/1) juga ditunda atas permintaan Burnley.

Lag melawan Watford ini merupakan laga tunda, yang seharusnya digelar pada 15 Desember namun ditunda karena wabah covid-19 di kubu the Hornets.

Burnley terakhir kali bermain pada 8 Januari, ketika mereka kehilangan tujuh pemain saat kalah 2-1 dari klub Divisi Championship Huddersfield di laga Piala FA.

Burnley baru memainkan 17 laga Liga Primer Inggris, paling sedikit dibandingkan klub lain pada musim ini. Mereka saat ini berada di dasar klasemen, tertinggal tiga poin dari peringkat 17 Watford. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT