17 January 2022, 21:19 WIB

Xavi Habis Sabar Soal Perpanjangan Kontrak Dembele


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez dilaporkan merasa ditipu oleh Ousmane Dembele soal situasi kontrak sang pemain. Xavi disebut mulai menerima nasib tidak akan bisa memperpanjang kontrak Dembele.

Didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu, kontrak penyerang asal Prancis itu bakal habis akhir musim ini. Negosiasi antara Barcelona dengan Dembele dikabarkan mandek.

Xavi sempat merasa optimistis ketika ditanya soal masa depan pemain 24 tahun itu. Ia bahkan mengklaim sang pemain bakal menerima keputusan potong gaji.

Namun kini tampaknya situasi malah berubah. Mengingat sisa kontrak yang kurang dari enam bulan, Dembele sudah bisa membicarakan pra-kontrak dengan klub lain di luar Spanyol dan hijrah secara bebas biaya. Padahal, Barcelona merogoh kocek hingga 105 juta pound untuk membelinya.

Xavi masih memercayai kemampuan Dembele meski sang pemain kerap cedera dan indisipliner. Bahkan, ia memprioritaskan pembaruan kontrak Dembele ketika diangkat menjadi pelatih baru Barcelona.

Tetapi, Xavi merasa ditipu dan mulai kehilangan kesabaran karena negosiasi tak kunjung menemukan jalan terang. Barcelona juga mulai menerima bahwa mereka tak akan menemukan kata sepakat dengan agen sang pemain, Moussa Sissoko. Perilaku Sissoko diklaim membuat Xavi jengkel, karena ia menuntut nilai kontrak yang tak masuk akal. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT