17 January 2022, 12:00 WIB

Ancelotti Sebut Real Madrid Layak Juara Piala Super Spanyol


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

REAL Madrid berhasil keluar sebagai juara Piala Super Spanyol 2021/2022, setelah menekuk Athletic Bilbao 2-0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion King Fahd Internasional, Riyadh, Arab Saudi, Senin (17/1) dini hari WIB.

Kesuksesan Los Blancos -julukan Real Madrid- menjadi juara Piala Super Spanyol berkat gol yang dicetak Luka Modric pada menit ke-38 dan eksekusi penalti Karim Banzema (52').

Gelar juara ini menjadi gelar juara Piala Super Spanyol ke-12 kalinya untuk Madrid, hanya selisih satu trofi dari Barcelona yang memegang trofi Piala Super Spanyol terbanyak.

Baca juga: Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

"Kami pantas memenangkan trofi ini. Suatu kehormatan besar bisa melatih tim ini”, kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dilansir dari laman klub, Senin (17/1).

"Kami bermain sangat berbeda dalam pertandingan ini dan bermain bagus untuk 70 menit pertama pertandingan. Kami menguasai penguasaan bola dan bertahan dengan sangat baik. Saya sangat senang dengan kemenangan ini, dan kami akan melanjutkannya," sambungnya.

Ini menjadi mahkota Piala Super Spanyol pertama bagi Ancelotti bersama Real Madrid, sekaligus menjadi mahkota kelimanya bersama Los Blancos setelah gelar juara Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Anceloti memuji kekuatan yang dimiliki pasukannya. Pelatih berusia 62 tahun itu menilai Los Blancos memmiliki semangat juang yang sangat bagus. Dia juga menilai Real Madrid terus berkembang ke arah yang lebih baik.

"Saya dapat mengambil banyak hal mulai hari ini. Pertama, kami memiliki skuat yang sangat bagus, semangatnya juga bagus, kami cukup kuat untuk berjuang untuk segalanya. Saya suka menonton tim ini bermain, kami bisa bermain dengan cara yang berbeda dan itulah kekuatan tim ini. Kroos dan Modri? bukanlah yang terbaik dalam hal bertahan, tetapi mereka sangat berkomitmen," tuturnya.

"Cristiano sudah tidak ada di sini sekarang, tetapi kami memiliki Vini Jr dan Rodrygo, yang masih muda dan mereka bermain dengan sangat baik. Kami bermain sedikit berbeda sekarang dibandingkan dengan pertama kali saya di sini. Sangat istimewa untuk melatih di sini," imbuhnya.

Tidak puas hanya meraih gelar juara Piala Super Spanyol, Ancelotti mengatakan skuadnya akan segera bersiap untuk pertandingan berikutnya menghadapi Elche di babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (20/1) waktu setempat.

Disebutkanya, dia ingin Los Blancos terus mempertahankan tren positif ini dan merebut kemenangan lainnya pada tiap pertandingan yang akan dihadapi.

"Pertandingan kami berikutnya adalah pada hari Kamis. Kami perlu pulih, tetapi saya tidak terlalu khawatir karena tim memiliki kualitas yang sangat baik dan jika salah satu pemain lelah, yang lain bisa masuk," sebutnya.

"Saya tidak lelah menang karena trofi terakhir yang saya menangkan adalah Piala Super bersama Bayern dan saya tidak memenangkan apa pun untuk sementara waktu. Saya sangat menikmatinya dan saya senang melihat begitu banyak orang bahagia dan para pemain juga. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan trofi berikutnya," tukasnya. (realmadrid.com/OL-1)

BERITA TERKAIT