17 January 2022, 11:15 WIB

Klopp Sebut Kemenangan Atas Brentford Jawab Keraguan Soal Ketajaman Liverpool


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Liverpool Juergen Klopp mengatakan kemenangan atas Brentford menepis keraguan beberapa pihak terhadap timnya yang harus kehilangan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita untuk sementara waktu karena membela negara mereka di ajang Piala Afrika.

Dikutip dari Sky Sports, Senin (17/1), menurut Klopp, kemenangan ini sangat membantu dan membuat perdebatan soal Liverpool yang kehilangan Salah, Mane, serta Keita menjadi agak sedikit reda.

"Saya tahu sebelumnya bahwa pertandingan melawan Brentford akan menjadi salah satu yang sulit. Ini sulit dan itulah kenapa saya sangat senang kami melakukannya dengan baik. (Kemenangan 3-0) ini sangat membantu, meredakan diskusi ini," terang Klopp.

Baca juga: Hajar Brentford, Liverpool Naik ke Posisi Dua Klasemen

Pelatih asal Jerman itu memahami perdebatan tentang ditinggalnya Liverpool oleh pemain penting seperti Salah, Mane, dan Keita, namun menurutnya hal itu tidak masuk akal untuk dibicarakan.

Klopp mengaku enggan berbicara terus menerus soal pemain yang saat ini tidak berada di dalam skuatnya dan, menurutnya, yang terpenting saat ini adalah mencari cara untuk mengalahkan musuh yang akan mereka hadapi.

Klopp menjelaskan, hari ini, anak asuhnya dapat menjalani pertandingan dengan baik dan berhasil mengalahkan lawan mereka. Menurutnya, hal itu membuat dirinya sangat senang.

"Saya paham soal pertanyaan dan pikiran di balik itu tapi bagi saya itu tidak masuk akal karena mereka (Salah, Mane, dan Keita) tidak berada di sini, seperti pemain yang cedera dan kami tidak ingin berbicara terus-menerus soal pemain yang tidak ada," tegas Klopp.

"Kami harus menemukan cara untuk mengalahkan musuh. Hari ini kami melakukannya dengan cukup baik dan saya sangat senang soal itu," lanjutnya..

Dalam pertandingan melawan Brentford di pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Liverpool berhasil menang dengan skor 3-0 melalui gol yang dicetak Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Takumi Minamino.

Sejak ditinggal Salah, Mane, dan Keita, Liverpool tercatat hanya mampu bermain imbang melawan 10 pemain Arsenal pada laga leg pertama Piala Liga, beberapa waktu lalu. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT