16 January 2022, 23:21 WIB

Mali dan Gambia Harus Puas Berbagi Poin


Ant | Sepak Bola

DUA gol yang tercipta dari penalti yang ditentukan oleh Video Assistant Referee membuat debutan Gambia menahan imbang Mali 1-1 dalam pertandingan Grup F Piala Afrika di Limbe, Minggu (16/1).

Hasil pertandingan ini membuat kedua tim tetap memuncaki klasemen grup ini dengan sama-sama mengoleksi empat poin. Pada pertandingan pertama mereka masing-masing melawan Mauritania dan Tunisia, kedua tim sama-sama memetik kemenangan.

Mauritania dan Tunisia sendiri segera bertanding dalam laga grup ini berikutnya Minggu malam ini juga. Kedua tim tengah memburu poin pertamanya dalam turnamen ini ketika mereka bertemu di Limbe malam ini.


Gambia menyamakan kedudukan pada menit terakhir pertandingan ini melalui Musa Barrow setelah Mali dinyatakan handball di dalam kotak penaltinya.

Mali sendiri sempat memimpin 1-0 selama 10 menit yang juga berasal dari gol hasil eksekusi tendangan penalti yang dilesakkan Ibrahima Kone.

Kedua penalti ini diberikan setelah VAR menyarankan wasit asal Maroko Samir Guezzaz agar menyaksikan kembali kedua insiden di layar di sisi lapangan. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT