16 January 2022, 13:45 WIB

MU Ditahan Imbang Villa, Rangnick Merasa Seperti Kalah


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

MANCHESTER United harus puas berbagi poin dengan Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022, Minggu (16/1) dini hari WIB.

Melakoni pertandingan di Villa Park, Brimingham, Inggris, Setan Merah harus puas menerima hasil akhir imbang 2-2. Pada pertandingan tersebut MU sejatinya sempat unggul 2-0 atas Villa lewat dua gol milik Bruno Fernandes pada menit ke-6 dan menit ke-67.

Namun, MU harus gigit jari, setelah Jacob Ramsey (77') dan Philippe Coutinho (81') berhasil membawa Villa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca juga: Coutinho Mengaku Rindukan Liga Primer Inggris

Mengomentari hasil pertandingan itu, pelatih interim MU Ralf Rangnick menyatakan hasil itu terasa seperti kekalahan bagi MU setelah nyaris meraih kemenangan.

"Sangat sulit menemukan hal positif setelah 95 menit ini. Tentu saya rasa itu adalah permainan terbaik kami, di babak pertama selama 30 menit kami mendominasi permainan dan kami mengambil beberapa langkah ke depan. Tetapi kami memiliki beberapa hal yang seharusnya bisa dilakukan lebih baik," ucap Rangnick dikutip dari Sky Sports, Minggu (16/1).

"Saya sangat kecewa meskipun apa yang kami tunjukkan adalah langkah maju, tetapi tentang hasil rasanya seperti dua poin hilang dan diberikan begitu saja,” imbuhnya.

Pelatih berusia 63 tahun itu menyoroti penampilan skuatnya di 15 menit terakhir. Dia menilai anak-anak didiknya terlalu banyak memberikan peluang untuk lawan sehingga membuat MU gagal mempertahankan keunggulan.

"Kami memberikan terlalu banyak bola di 15 menit terakhir, kami tidak kompak seperti sebelumnya dan kebobolan dua gol. Dalam 15 menit terakhir sebelum paruh waktu kami tidak berani untuk melangkah, kami seharusnya bisa melakukan itu lebih baik dan membawa pulang tiga poin. ini Rasanya seperti kekalahan, jujur saja," terangnya.

Coutinho, yang pekan ini, tiba dengan status pinjaman dari Barcelona, menghiasi debutnya untuk Aston Villa dengan torehan sebuah gol di menit ke-81 pertandingan, menyelamatkan Villa dari kekalahan.

Melihat penampilan skuatnya, pelatih Aston Villa Steven Gerrard menyatakan anak didiknya banyak berkembang di babak kedua dan tampil lebih agresif.

"Saya pikir kami banyak berkembang di babak kedua, tetapi butuh banyak kerja keras di babak pertama karena selama 25 menit pertama kami tidak berkomitmen untuk apa yang ingin kami lakukan. Kami lebih agresif dan  melompat untuk mencetak gol ke gawang Man United," tuturnya.

"Pujian untuk para pemain kami menyingsingkan lengan baju kami saat tertinggal 0-2, kami selangkah di depan dan mengubahnya menjadi 2-2," tukasnya.

Meskipun berhasil menahan imbang MU, Villa tidak beranjak dari urutan ke-13 di klasemen sementara dengan koleksi 23 poin, sedangkan MU juga tetap di posisi ketujuh dengan 32 poin.

MU selanjutnya dijadwalkan melakoni laga tunda pekan ke-17 di markas Brentford, Rabu (19/1), sementara Villa akan akan menghadapi Everton pada Sabtu (22/1). (Sky Sport/OL-1)

BERITA TERKAIT