16 January 2022, 11:15 WIB

Coutinho Mengaku Rindukan Liga Primer Inggris


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PHILIPPE Coutinho mengaku sangat senang bisa kembali ke Liga Primer Inggris setelah gelandang itu mencetak gol yang membuat Aston Villa menahan imbang Manchester United 2-2, Minggu 16/1) dini hari WIB.

Klub besutan Steven Gerrard itu tengah tertinggal dua gol di Villa Park sebelum Coutinho dimasukkan.

Masuk ke lapangan pada menit 68, Coutinho memberikan assist untuk gol pertama Aston Villa yang dicetak Jacob Ramsey pada menit 77.

Baca juga: Gol Debut Coutinho Bawa Aston Villa Imbangi Manchester United

Lima menit kemudian, pemain yang dipinjam dari Barcelona itu menyelesaikan umpan mendatar Ramsey untuk menjebol gawang Manchester United.

Itu adalah cara terbaik bagi Coutinho untuk merayakan kembalinya dirinya ke Liga Primer Inggris setelah empat tahun lalu meninggalkan Liverpool utnuk ergabung dengan Barcelona.

"Saya benar-benar merindukan Liga Primer Inggris. Saya sangat senang bisa bermain di sini dengan rekan-rekan setim saya," ujar Countinho.

"Ini adalah awal yang baik. Kami terus memberikan perlawanan hingga akhir laga sehingga kami akhirnya tidak kalah," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah dia gugup sebelum tampil perdana bersama Aston Villa, Coutinho menjawab, "Iya, sedikit. Bahasa Inggris saya tidak begitu baik, jadi saya membiarkan permianan saya yag berbicara."

Coutinho menjalani masa yang sulit di Barcelona, termasuk dipinjamka ke Bayern Muenchen selama musim 2019-20.

Pelatih Aston Villa, Gerrard, bermain dengan Coutinho di Liverpool dan optimistis dirinya bisa membangkitkan karier gelandang Brasil itu.

Couitnho adalah salah satu pemain terbaik dunia kala meninggalkan Liverpool namun terpuruk saat bermain di Barcelona.

"Itu adalah mas alalu," kata Coutinho soal kiprahnya di Blaugrana. "Sekaran saya ada di sini dan saya fokus memberikan yang terbaik untuk klub ini," tegasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT