13 January 2022, 21:53 WIB

Isco Putuskan Membelot ke Barcelona


Widhoroso | Sepak Bola

GELANDANG Real Madrid, Isco, dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan rival bebuyutan klub yang kini dibelanya itu, Barcelona. Seperti dilansir dari media Spanyol, El Chiringuito, Isco sudah setuju untuk pindah ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Kontrak pemain berusia 29 tahun itu bersama Madrid habis akhir musim ini. Isco bukan pilihan utama pelatih Carlo Ancelotti. Sang pemain baru tampil dua kali sebagai starter di LaLiga musim ini.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, memang ingin mengumpulkan pemain gratis imbas krisis keuangan yang masih mendera. Kebetulan, Isco dianggap tipe gelandang yang cocok untuk menunjang gaya permainan yang ingin diterapkan pelatih Barcelona Xavi.

Isco dapat beroperasi sebagai pemain sayap, tapi posisi murninya berada di lini tengah, bermain tepat di belakang striker. Sebelum grafik menurun, pemilik 38 caps di timnas Spanyol itu digadang sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Bergabung dengan Real Madrid dari Malaga sejak 2013, Isco tampil 346 kali di lintas dan memenangkan dua gelar La Liga, empat Liga Champions, serta satu Copa del Rey. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT