13 January 2022, 21:25 WIB

Target Dongkrak Penampilan, Juku Eja 'Cuci Gudang' Pemain


Widhoroso | Sepak Bola

PEROMBAKAN besar dilakukan PSM Makassar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021-2022. Tim berjuluk Juku Eja itu melepas 12 pemain yang dinilai kurang memberikan kontribusi.

Penampilan PSM sepanjang putaran pertama memang tidak memuaskan. Akibatnya, Milomir Seslija didepak dari kursi pelatih pada akhir November tahun lalu.

Bektur Talgat Uulu dan Serif Hasif, adalah dua pemain asing yang dilepas. Sedangkan sisa nama lainnya merupakan pemain lokal yakni Farhan, Aji Kurniawan, Syahrul Mustofa, Gitra Yuda, Dolly Gultom, Azka Fauzi, M Fahri, Rian Firmansyah, Reza Abdillah, seerta M Fitrah.

"Ada yang datang ada juga yang pergi. Terima kasih sudah berjuang bersama di Liga 1," tulis PSM dalam akun Instagram miliknya.

Dilepasnya ke-12 pemain tersebut merupakan efek dari kedatangan pilar baru. PSM merekrut 13 nama anyar untuk putaran kedua Liga 1 yang diharapkan bisa mendongkrak posisi klasemen.

Adapun 11 nama yang didaratkan yakni pemain lokal Raffly Asrul, Marinus Wanewar, Ganjar Mukti, Aditya Putera Dewa, Utam Rusdiyana, Delvin Rumbino, Abu Rizal Maulana, Dallen Doke, Julyanto Pratama, Ferdinand Sinaga, dan Manda Cingi.

Sementara dua pemain lainnya yang direkrut merupakan legiun impor untuk menggantikan Bektur dan Serif. Mereka adalah Golggol Mebrahtu serta Golgol Mebrahtu.

Saat ini PSM menduduki peringkat 11 klasemen. Pasukan Joop Gall tersebut mengumpulkan 23 poin dari 18 pertandingan yang sudah dimainkan. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT