12 January 2022, 18:11 WIB

PT LIB Pastikan Liga 1 2021-2022 Libur Saat FIFA Matchday


Widhoroso | Sepak Bola

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjamin Liga 1 2021-2022 akan diliburkan ketika timnas Indonesia memainkan laga FIFA matchday. Langkah tersebut diambil untuk mendukung perjuangan skuad Merah Putih.

Periode FIFA matchday dimulai 24 Januari sampai 1 Februari 2022. Dalam rentang waktu tersebut setiap negara diizinkan menggelar dua pertandingan uji coba internasional.

Timnas Indonesia rencananya akan  menghadapi Bangladesh pada FIFA matchday. Pertandingan tersebut dilangsungkan dua kali di Bali, 24 dan 27 Januari mendatang.

"Dengan itu pastinya kami libur pada saat FIFA matchday dan kalau tak ada perubahan Liga 1 berhenti mulai 19 sampai 27 Januari," kata direktur operasional PT LIB Sudjarno.

"Pokoknya kami main sampai 18 Januari, setelah itu kami libur mulai 19 sampai 27 Januari. Kalau tidak ada perubahan ya seperti itu," Sudjarno menambahkan.

Sudjarno mengatakan sejak awal PT LIB sudah menyusun jadwal Liga 1 sesuai dengan kalender FIFA. Hal tersebut dilakukan agar timnas Indonesia bisa bermain maksimal. "Dari awal jadwal kami memang menyesuaikan FIFA Matchday, jadi ya libur dulu. Pokoknya kami kan menyesuaikan agenda dari federasi,” ucapnya.

Dalam partai kontra Bangladesh, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak memanggil pemain yang merumput di luar negeri. Ia mau memanfaatkan para talenta yang bermain pada Liga 1

Rencananya, Tae-yong memantau langsung pemain yang bakal dipanggilnya untuk melawan Bangladesh. Ia bakal terbang ke Bali bersama staf pelatih timnas Indonesia pada 13 Januari mendatang.

Seri keempat Liga 1 2021/2022 dilangsungkan di Bali. Ada empat tempat yang digunakan untuk menggelar pertandingan kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tanah Air tersebut yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion I Gusti Ngurah Rai, Stadion Kompyang Sujana, dan Stadion Gelora Samudra. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT