12 January 2022, 13:39 WIB

Ambisi Bilbao Pertahankan Gelar Piala Super Spanyol 


Akmal Fauzi | Sepak Bola

JUARA bertahan Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao, bertekad mencapai final kedua berturut-turut ketika mereka bertarung dengan juara La Liga Atletico Madrid dalam pertandingan semifinal di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Jumat (14/1) dini hari WIB.

Gelandang Athletic Bilbao, Raul Garcia, meyakini timnya memiliki apa yang diperlukan untuk mempertahankan trofi Piala Super Spanyol.

Los Leones--julukan Bilbao-- mengalahkan Barcelona 3-2 untuk memenangi kompetisi ini musim lalu.

“Sejarah klub ini berarti kami selalu keluar dengan mentalitas bersaing dan memenangkan pertandingan. Dan dalam kompetisi ini, itu tidak akan berbeda. Itu tidak akan mudah, tetapi kami memiliki keinginan, ambisi, dan keyakinan bahwa kami dapat mempertahankan trofi," kata Raul dilansir laman resmi klub.

Bilbao menghadapi rangkaian pertandingan yang menantang di kompetisi berbeda. Selain melawan Atletico di Piala Super, mereka akan bertanding di babak 16 besar Copa del Rey melawan Barcelona pekan depan.

Kemenangan di Arab Saudi nanti akan menaikan mental pemainnya untuk laga selanjutnya.

“Supercopa benar-benar sulit untuk dimenangkan. Kami akan menghadapi tim-tim terbaik dari musim lalu dan kami semua tahu betapa sulitnya menghadapi Atletico Madrid,” kata Raul.

Kedua tim hampir akan tampil dengan kekuatan penuh di Arab Saudi, namun kembalinya Luis Suarez dan Jose Maria Gimenez ke Atletico Madrid mungkin memberi mereka sedikit keunggulan untuk melaju ke final.

Skuad asuhan Diego Simeone memiliki rekor yang beragam, saat melawan Bilbao dalam pertemuan terakhir.

Tim ibukota Spanyol telah merasakan menang, seri dan kalah masing-masing dua pertandingan dalam enam pertemuan terakhir mereka, termasuk hasil imbang tanpa gol di Wanda Metropolitano pada bulan September tahun lalu. (Mal/Sportsmole/OL-09)

BERITA TERKAIT