12 January 2022, 09:34 WIB

Barcelona Ingin Datangkan Oscar dari Klub Tiongkok


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BARCELONA tengah mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk mengontrak mantan gelandang Chelsea, Oscar, yang sekarang membela klub Tiongkok Shanghai Port.

Oscar meninggalkan Stamford Bridge pada 2017 untuk bergabung dengan Shanghai Port dengan nilai transfer fantastis 60 juta pound sterling dan kemudian memenangkan Liga Super Tiongkok pada tahun berikutnya.

Namun, pemain asal Brasil berusia 30 tahun itu dapat kembali ke sepak bola Eropa karena Barcelona tertarik mendapatkan jasanya selama bursa transfer Januari.

Baca juga: Xavi Sebut Kemenangan Atas Real Madrid akan Jadi Titik Balik Barcelona

Menurut laporan Daily Mail, Selasa (11/1), Barcelona ingin mencari pengganti Philippe Coutinho setelah dia dipinjamkan ke Aston Villa, pekan lalu.

Media Brasil, TNT Sports, mengklaim Barcelona telah melakukan kontak dengan Oscar untuk membahas kemungkinan pindah ke Nou Camp.

Namun, Barcelona akan kesulitan untuk mendatangkan sang pemain mengingat Oscar masih terikat kontrak di Shanghai hingga 2024.

Selain itu, masalah finansial Barcelona saat ini akan membuat Barcelona sulit untuk memenuhi gaji Oscar yang kini mencapai sekitar 560.000 pound sterling (sekitar Rp10 miliar) per pekan.

Barcelona sendiri masih mencoba menjual beberapa pemain dalam upaya mereka untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan guna melakukan pergerakan di bursa transfer Januari atau musim panas mendatang.

Oscar telah membuat 113 penampilan di Shanghai Port, mencetak 34 gol dan mencatat 73 assist sejak tiba pada 2017.

Dia juga telah membantu timnya memenangkan gelar Liga Super Tiongkok pada 2018 dan Piala Super FA Tiongkok, pada musim berikutnya.

Namun, Oscar belum tampil untuk timnas Brasil sejak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Oktober 2016. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT