12 January 2022, 06:45 WIB

Chris Wood Merapat ke Newcastle


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENYERANG Burnley asal Selandia Baru Chris Wood dikabarkan segera menjalani tes medis di Newcastle United setelah klub tersebut siap menebus klausul rilisnya pada bursa trasnfer Januari ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Newcastle United dikabarkan telah setuju menebus Wood dengan harga 25 juta pound sterling atau sekitar Rp486 miliar dan pemain tersebut akan menjalani tes medis pada hari ini, Rabu (12/1).

Langkah cepat Newcastle United untuk mendatangkan penyerang anyar diminta oleh pelatih Eddie Howe, yang menginginkan penyerang anyar sebelum timnya menghadapi Watford pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Sabtu (16/1).

Baca juga: Newcastle Incar Wonderkid Prancis untuk Gantikan Wilson

Newcastle United membutuhkan penyerang pada laga melawan Watford yang sama-sama tengah berusaha menghindari zona degradasi, setelah kehilangan penyerang andalan mereka Callum Wilson, yang absen selama dua bulan karena cedera betis.

Wood, saat ini, merupakan andalan Burnley namun memiliki klausul rilis yang memungkinkan penyerang berusia 30 tahun tersebut untuk hengkang ke klub lain.

Diharapkan, pengalaman Wood di Liga Primer Inggris dapat membantu Newcastle United untuk terhindar dari degradasi dan membuat The Magpies tetap bertahan di kasta tertinggi sepak bola negara 'Ratu Elizabeth' tersebut.

Pada musim ini, Wood tercatat sudah mencetak tiga gol untuk Burnley dan sedangkan secara keseluruhan, ia telah bermain sebanyak 165 pertandingan dan sukses menyumbangkan 53 gol untuk The Clarets.

Selain Wood, dikabarkan Newcastle United juga memiliki peluang mendapatkan penyerang muda asal Prancis Hugo Ekitike. yang merupakan pemain klub Ligue 1 Reims pada bursa transfer kali ini. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT