12 January 2022, 05:15 WIB

Pelatih Tegaskan Kemenangan Persipura Atas Persija bukan karena Keberuntungan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Persipura Angel Alfredo Vera menegaskan kemenangan timnya atas Persija dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2021-2022, Selasa (11/1), bukanlah sebuah keberuntungan.

"Yang penting dari tiga poin ini adalah bagaimana cara kami memenangkan pertandingan. Bukan keberuntungan. Kami bermain sangat bagus dan terlihat bagaimana rencana permainan kami berjalan," ujar Vera dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

Menurut juru taktik asal Argentina tersebut, anak-anak asuhnya mampu menguasai laga sejak menit pertama dan membuat Persija tidak dapat mengembangkan performa mereka.

Baca juga: Alessio Akui Persija Tampil Buruk Kontra Persipura

Skuat berjuluk Mutiara Hitam pada akhirnya melesakkan dua gol pada babak pertama. Persija tidak bisa keluar dari tekanan dan cuma memperkecil kedudukan di ujung paruh kedua.

"Hasil ini sangat penting untuk kami," tutur Vera.

Penjaga gawang Persipura Fitrul Rustapa pun bersyukur timnya dapat menundukkan Persija, juara Liga 1 Indonesia 2018.

Menghadapi Persija, lanjut dia, sama sekali bukanlah perkara mudah. Persipura harus berjibaku agar dapat melesakkan gol dan mempertahankan keunggulan sampai laga tuntas.

"Pada pertandingan tadi, kami dan lawan saling jual beli serangan. Persija bertanding dengan bagus. Alhamdulillah, berkat kerja keras tim, kami bisa menguasai pertandingan dan setiap aspek dalam laga, saya kira. Ini poin penting bagi kami untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata kiper berusia 26 tahun itu.

Gol dari Yohanes Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashvili, yang dilesakkan di babak pertama, membawa Persipura menundukkan Persija dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1).

Persija memperkecil jarak kedudukan melalui tendangan Makan Konate pada menit akhir laga.

Kemenangan itu membawa Persipura untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan melonjak ke posisi 15 klasemen, mengantongi 17 poin dari 19 laga. Sementara Persija tetap di peringkat keenam dengan koleksi 28 poin dari 19 pertandingan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT