11 January 2022, 23:10 WIB

Widodo C Putro Puas Raih Poin Penuh atas Persela


Ant | Sepak Bola

PELATIH Persita Tangerang Widodo C Putro mengaku puas dengan perolehan tiga poin dari laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persela Lamongan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (11/1)

Pada laga tersebut, Persita meraih skor sempurna 3-0 yang dihasilkan oleh Agung Prasetyo, Irsyad Maulana dan Taylon Correa.

"Pada sore hari ini, Persita memenangkan pertandingan. Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah bekerja keras dan fans Persita yang selalu mendukung Persita untuk lebih baik ke depannya," kata Widodo dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengakui pertandingan tersebut sempat membuatnya khawatir karena kondisi cuaca hujan, namun ternyata justru membawa berkah bagi Pendekar Cisadane.

"Pertandingan memang tadi sedikit khawatir, ya, karena diguyur hujan. Tapi itu hujan merupakan berkah bagi kita, bagi kami. Sehingga pada sore hari ini kami bisa memenangkan pertandingan, dan anak-anak bermain cukup terorganisir, rapi. Itu yang kita harapkan," ujar Widodo.

Widodo, yang sudah sejak awal mengharapkan anak asuhannya untuk bermain secara kolektif, mengaku sangat puas dengan hasil maksimal dari pekan ke-19 dan berterima kasih atas kerja keras anak asuhnya.

Tiga gol yang dicetak Agung, Irsyad dan Taylon, kata dia, memang sangat krusial untuk membangkitkan mental Persita ke depannya.

Apalagi, Widodo mengatakan tiga poin tersebut mampu memperbaiki posisi Persita di klasemen sementara sesuai target sebelum pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022.

Menanggapi kembalinya Edo Febriansah bersama tim setelah membela Timnas Indonesia beberapa waktu lalu, Widodo melihat Edo belum kembali ke kondisi terbaiknya meski tetap tampil impresif.

"Tentu Edo ini kan baru bergabung di kita tidak lama, ya, ada beberapa hari. Jadi, kondisinya belum pulih seratus persen, tapi kita akan coba memainkan dia, dan kita tadi sudah mencoba. Memang kondisinya kalau saya lihat sih dia belum pulih. Tapi step by step, untuk ke depannya dia pasti pulih seratus persen," pungkas Widodo. 

Persita saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 25 poin, atau selisih satu poin dari PSS Sleman persis di bawahnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT