11 January 2022, 19:14 WIB

Kalahkan Persija, Persipura Keluar Zona Degradasi


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERSIPURA Jayapura berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-1 dalam lanjutan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1). Raihan positif itu membuat Mutiara Hitam keluar dari zona degradasi.

Lini depan Persipura dengan duet Ramiro Fergonzi dan Yevhen Bokhashvili menekan sejak awal laga. Pergerakan Yohanes Pahabol yang didukung oleh Takuya Matsunaga, membuat permainan Persipura lebih taktis lebih dan hidup ketimbang Persija.

Persipura membuka kenggulan pada menit ke-25. Sepakan Yohanes Pahabol mengarag ke pojok kanan gawang Persija. Menjelang babak pertama usai, Persipura menggandakan keunggulan lewat Yevhen Bokhashvili.

Permainan Persija sulit berkembang, karena beberapa kali operan mereka bisa diputus oleh pemain di lini tengah. Lini belakang Persija juga terus-menerus kerepotan, karena lini tengah juga gagal menetralisir tekanan Persipura.

Baca juga: PSIS Pantang Remehkan Persiraja

Persiputa mampu bermain kolektif dan menguasai lini tengah. Petaka bagi Persija yang sedang berjuang mengejar ketertinggalan, karena pada menit ke-66 Adrianus Dwiki mendapat kartu kuning kedua.

Namun, Persija mencoba menekan menjelang akhir pertandingan. Di menit 90+4, Makan Konate mampu menjebol gawang Persipura. Akan tetapi, gol debut Konate tak cukup untuk menyelamatkan Macan Kemayoran dari kekalahan.

Tambahan tiga poin, membuat Persipura naik ke posisi 15 klasemen dengan torehan 17 poin dari 19 laga. Sedangkan Persija, menempati urutan 6 dengan catatan 28 poin. (OL-4)

BERITA TERKAIT