11 January 2022, 18:58 WIB

PSIS Pantang Remehkan Persiraja


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PSIS Semarang tidak menganggap remeh Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (12/1). 

Laskar Rencong--julukan Persiraja masih terpuruk di dasar klasemen dan baru mengemas enam poin dari 18 pertandingan. Persiraja bahkan baru memetik satu kali kemenangan sejauh ini. Mereka juga mengawali paruh kedua kompetisi dengan kekalahan telak 1-4 dari PSS Sleman.

Asisten pelatih PSIS Semarang Zarko Curcic memastikan timnya tidak akan terpengaruh dengan posisi Persiraja di papan klasemen. Menurutnya, tim papan bawah justru kerap menghadirkan kejutan. “Tim yang berada di bawah biasanya justru memberikan tekanan bagi lawan. Jadi kami tidak ingin terlena dengan situasi Persiraja dan harus fokus pada diri kami sendiri,” kata Zarko dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/1).

Menurutnya, Persiraja sudah banyak berbenah dan merekrut pemain-pemain baru dan meminta pemain untuk tetap tampil menekan.
Pada pertemuan pertama kedua tim, 18 September 2021, Mahesa Jenar--julukan PSIS-- unggul 3-1 atas Persiraha lewat brace Hari Nur Yulianto dan penalti Jonathan Cantillana yang hanya bisa dibalas oleh Paulo Henrique.

Sementara itu, Bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga yang baru selesai karantina setelah tampil di Piala AFF dikonfirmasi siap diturunkan di laga itu. Selain Dewangga, Septian David Maulana yang sempat absen di pertandingan terakhir juga dipastikan tampil.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, latihan juga cukup baik, atmosfer di antara pemain dan pelatih cukup baik. Apalagi Dewangga dan David sudah ready setelah pertandingan sebelumnya belum bisa dimainkan,” kata Zarko.

Bagi PSIS, kemenangan dibutuhkan untuk mengembalikan kepercayaan diri usai kalah 1-2 dari Persija Jakarta. Bergabungnya Dragan Djukanovic dan Zarko Curcic d jajaran pelatih diharapkan mampu membawa Mahesa Jenar mampu bersaing di papan atas. (OL-8)

BERITA TERKAIT