11 January 2022, 18:30 WIB

Puasa Kemenangan Persita Berakhir


Widhoroso | Sepak Bola

PACEKLIK kemenangan Persita Tangerang terhenti setelah mengalahkan Persela Lamongan, Selasa (11/1). Pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Persita menang tiga gol tanpa balas.

Ini menjadi kemenangan pertama Persita dalam lima laga terakhir setelah menelan kekalahan beruntun dalam empat laga sebelumnya. Pendekar Cisandane terakhir kali memetik kemenangan pada akhir November ketika menundukkan PSS Sleman.

Kemenangan atas Persela membuat Persita naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 25. Sedangkan bagi Persela, kekalahan dari Persita membuat mereka melalui 11 laga beruntun tanpa kemenangan.

Persela hanya mendulang empat imbang dan tujuh kali kalah. Akibatnya, Persela tetap berada di zona merah atau peringkat ke-16 dengan nilai 15.

Laga Persita-Persela sendiri berjalan dengan tempo sedang di awal pertandingan. Kedua tim silih berganti melakukan serangan tapi belum menghadirkan ancaman serius di pertahanan lawan masing-masing.

Ancaman serius baru hadir ketika laga memasuki menit ke-35. Jose Wilkson menggiring bola hingga memasuki area kotak penalti Persita, dan melepaskan tendangan keras. Bola sempat diblok kiper Rendy Oscario, dan selanjutnya lewat di depan gawang.

Kendati mendapat tekanan dari Persela, Persita akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-38. Umpan sundulan Taylon Correa disambut tendangan gunting Agung Prasetyo untuk membawa Persita memimpin 1-0 di babak pertama.

Permainan Persita dan Persela tidak mengalami perubahan di babak kedua. Persela yang tertinggal satu gol mencoba memberikan tekanan terlebih dulu sejak awal namun mereka gagal menciptakan peluang bagus.

Sebaliknya, Persita yang mendapat tekanan sukses menggandakan keunggulan di menit ke-67. Sepakan Miftahul Hamdi dapat ditepis kiper Abdul Rohim, tapi bola muntah langsung disambar Irsyad Maulana yang berdiri bebas, sehingga meengubah papan skor menjadi 2-0.

Duel melawan Persela ini menjadi hari baik bagi Taylon. Setelah memberikan assist, rekrutan anyar Persita itu memastikan kemenangan 3-0 Persita menjelang laga berakhir setelah ia sukses mencetak gol perdananya dengan memanfaatkan umpan sundulan Ade Jantra. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT