11 January 2022, 13:50 WIB

Pemain Persiku Kudus Dua Bulan Gajinya Belum Dibayar, Ini Sebabnya


Jamaah | Sepak Bola

SEJAK bergulirnya Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) selama dua bulan pemain Persiku Kudus belum menerima gaji. Mantan Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah Purnomo menyatakan dana sudah tersedia, hanya terkendala dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus.

"Managemen Persiku sebenarnya sudah menyiapkan dana, baik untuk offisial maupun pemain. Tetapi karena kami diberhentikan secara tiba tiba oleh Askab PSSI Kudus sejak 21 Desember 2021, secara administrasi kami tidak punya legalitas untuk menyelesaikan," ungkap Ferdaus saat ditemui awak Media, Senin sore (10/1/2022).

Dalam pelaksanaan Liga 3 Zona Jateng manajemen belum mendapatkan dana dari APBD melalui KONI maupun Askab PSSI Kudus. Sampai saat ini pihaknya mengaku heran belum ada laporan terkait kondisi tersebut.

Pihaknya menjelaskan, dalam pelaksanaan Liga 3 Jateng, seluruh kebutuhan dan akomodasi menggunakan dana pribadi. Itu demi suksesnya tim Persiku Kudus melangkah kejenjang yang lebih tinggi.

"Kami harap ada solusi terbaik kepada Pemkab Kudus, DPRD Kudus, KONI. Sehingga kami dapat selesaikan secata baik tanpa ada yang merugikan dengan pihak lain. Kami akan segera komunikasi memohon meminta yang terbaik untuk sepak bola terbaik di kudus," paparnya.

Lebih lanjut, sebelumnya pihak manajemen Persiku ditunjuk untuk mengemban amanah selama dua periode kompetisi. Dengan pmberhentian tersebut ia mengaku terkejut jika persiapan selanjutnya yang tengah ia persiapkan harus berakhir di kompetisi kemarin.

Terkait anggaran selama pelaksanaan Liga Tiga kemarin Ferdaus belum bisa menjelaskan jumlah anggaran yang ia gelontorkan, namun pihaknya bakal menyampaikan nanti setelah ada komunikasin dengan pihaik terkait Askab PSSI Kudus maupun KONI Kudus.

"Saya selaku eks manajer Persiku mengaku minta maaf belum bisa mengantarkan persiku Kudus juara. Kami ucapkan terimakasih atas segala dukungan untuk manajemen Persiku Kudus sebelumnya," imbuhnya,

Seperti diketahui sebelumnya, sejumah pemain Persiku Kudus usai tampil di Liga 3 Jateng 2021 belum menerima gaji selama dua bulan. Bahkan pemain naturalisasi asal Republik Guinea, Mamadou Lamarana Diallo mengadu ke DPRD Kudus terkait permasalahan gaji yang belum dibayarkan. (OL-13)

Baca Juga: PSIS Datangkan Ahmad Subagja Baasith 

BERITA TERKAIT