11 January 2022, 06:30 WIB

Coutinho Lolos Tes Medis di Aston Villa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Aston Villa Steven Gerrard menyebut Philippe Coutinho sebagai pemain yang sangat berharga setelah pesepak bola Brasil itu lolos tes medis menjelang kepindahan ke Villa Park dari Barcelona.

Villa mengonfirmasi bahwa Coutinho telah lolos tes medis dan dia saat ini berada di Prancis menunggu izin kerjanya keluar.

Penyerang berusia 29 tahun itu dijadwalkan bergabung dengan rekan-rekannya di pusat latihan Aston Villa di Bodymoor Heath pada Rabu (12/1).

Baca juga: Villa Resmi Datangkan Coutinho

Gerrard bermain dengan Coutinho di Liverpool dan yakin playmaker itu akan membawa dampak besar saat kembali ke Liga Primer Inggris.

"Kehadirannya sangat berharga mengingat kami kehilangan banyak pemain karena cedera dan Piala Afrika," ujar Gerrard.

"Dia adalah pemain yang sangat menyenangkan sebagai rekan bermain dan saya optimistis para pemain Aston Villa akan diuntungkan dengan kualitas dan pengalamannya.

Villa meminjan Coutinho hingga akhir musim dengan opsi  beli saat masa pinjamnya berakhir.

Barcelona mengonfirmasi bahwa Villa akan membayar sebagian gaji Coutinho, yang kembali ke Liga Primer Inggris, empat tahun setelah meninggalkan Liverpool.

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada 2018 seharga 146 juta pound sterling namun gagal bersinar di Camp Nou dan dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada musim 2019-20.

Pemain Brasil itu menjadi pemain pertama yang didatangkan Gerrard sejak dia menukangi Rangers, November lalu, menggantikan Dean Smith. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT