08 January 2022, 05:30 WIB

Lewandowski, Messi, dan Salah Finalis untuk Penghargaan Pemain Terbaik FIFA


Basuki Eka Purnama |

ROBERT Lewandowski, Lionel Messi, dan Mohamed Salah merupakan finalis untuk penghargaan pemain terbaik FIFA. Hal itu diumumkan pada Jumat (7/1).

Lewandowski memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA pada tahun lalu namun kalah dari Messi di ajang penghargaan Ballon d'Or 2021.

Upacara penghargaan pemain terbaik FIFA itu dijadwalkan digelar secara virtual dari markas besar FIFA di Zurich pada 17 Januari mendatang.

Baca juga: FIFA Klaim Piala Dunia Setiap Dua tahun Bisa Dongkrak Pemasukan Sebesar Rp63 Triliun

Sementara itu, peraih Ballon d'Or Alexia Putellas menjadi finalis untuk penghargaan pemain putri terbaik FIFA.

Putellas akan bersaing dengan rekannya di Barcelona Jennifer Hermoso dan striker Chelsea Sam Kerr. Ketiganya juga bersaing untuk penghargaan Ballon d'Or yang lalu.

Penghargaan pemain terbaik, putra dan putri, penghargaan pelatih, serta penjaga gawang terbaik akan dipilih melalui voting yang dilakukan kapten dan pelatih timnas dari seluruh dunia serta voting daring penggemar dan sejumlah wartawan.

Proses voting akan ditutup pada 10 Januarimendatang.

Manuel Neuer, Gianluigi Donnarumma dan Edouard Mendy merupakan finalis untuk penghargaan penjaga gawnag terbaik sementara Roberto Mancini, Thomas Tuchel, dan Pe Guardiola meraih nominasi untuk pelatih terbaik. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT